Ada lima sepeda (sepeda lipat), saya mau kasih pertanyaan satu dulu
Surabaya (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) dan istri Wakil Presiden (Wapres) Wury Ma'ruf Amin beserta OASE Kabinet Indonesia Maju (KIM) membagikan sejumlah sepeda lipat kepada para pelajar ketika melaksanakan kunjungan kerja ke SDN Pakis III/370 Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

"Ada lima sepeda (sepeda lipat), saya mau kasih pertanyaan satu dulu," ujar Iriana Jokowi saat menyapa para pelajar yang berkumpul di salah satu ruangan.

Beberapa pertanyaan yang diajukan seperti Pancasila, Bahasa Inggris, dan permintaan menyanyikan lagu daerah.

Hadiah sepeda yang dijanjikan itu memicu keberanian para pelajar perwakilan dari 130 sekolah SD negeri maupun swasta dan taman kanak-kanak untuk berani menjawab pertanyaan itu.

Sementara siswi SDN Panjang Jiwo I Surabaya Maysa Nur Azizah menyatakan sebelum mendapatkan sepeda terlebih dahulu diminta menyanyikan sebuah lagu, kemudian dia pun memilih lagu Cublek-Cublek Suweng.

Baca juga: Iriana Jokowi bagikan sepeda dan tablet ke siswa di Bali

"Setelah itu saya diberi sepeda sama Bu Iriana," ujar siswi kelas VI itu.

Dia merasa bahagia lantaran hadiah tersebut langsung diserahkan oleh ibu negara, tak lupa Maysa juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan harapannya kepada Iriana.

"Semoga Ibu Iriana sehat dan dilancarkan semua rezekinya, semoga bisa bertemu kembali sama ibu," ucapnya.

Senada, pelajar asal SDN Pakis III/370 Surabaya Achmad Affadil Hatibi yang juga mendapatkan sepeda dari ibu negara juga mengatakan sebelum diberi hadiah dia ditanya soal mata pelajaran yang disukai.

Baca juga: Ibu Negara sosialisasikan antinarkoba dan bersihkan pantai di Jatim

Siswa kelas VI itu kemudian menjawab olahraga dan Bahasa Inggris. Setelahnya, Iriana pun memintanya memperkenalkan diri menggunakan Bahasa Inggris.

"Tadi saya memperkenalkan diri mulai nama sampai sekolah pakai Bahasa Inggris, senang sekali bisa dapat sepeda lipat," ucapnya.

Karena ia juga suka berolahraga, sepeda pemberian Iriana itu akan dimanfaatkannya untuk menjalankan hobinya itu. "Saya buat olahraga sepedaan, bisa buat ke sekolah juga," katanya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran OASE KIM lantaran sudah berkunjung dan memberikan hadiah kepada beberapa orang pelajar.

"Terima kasih Bu Iriana memberikan hadiah sepeda, sehat selalu," katanya.

Baca juga: Iriana Jokowi dialog dengan pelajar mengenai moderat sejak dini

 

Pewarta: Abdul Hakim/Ananto Pradana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023