Jakarta (ANTARA) - Aktor Yoshi Sudarso menjadi salah satu muse (inspirasi) untuk membawakan koleksi pakaian terbaru “Cover Me Not” dari Kelly Tandiono di ajang pekan mode tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) 2024.
 
I was not excpecting I would (do) this (saya tidak menyangka saya akan melakukan ini), ini keren banget sih,” kata Yoshi saat ditemui di gelaran JFW 2024 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis.
 
Awalnya, Yoshi dihubungi oleh Kelly untuk menjadi salah satu muse dan mengenakan koleksi pakaian terbaru miliknya. Yoshi yang saat dihubungi masih berada di Amerika Serikat pun setuju dan akhirnya dapat tampil di salah satu pekan mode terbesar di Indonesia ini.

Baca juga: Main film Indonesia, Yoshi Surdarso terkendala bahasa
 
Dalam JFW 2024 ini, Yoshi membawakan satu set pakaian “Cover Me Not” untuk pria berupa kemeja, outer, dan celana panjang. Yoshi pun berhasil memperlihatkan koleksi “Cover Me Not” dengan apik hingga prosesi peragaan busana berakhir.
 
Menariknya, koleksi “Cover Me Not” kali ini berkolaborasi dengan salah satu ilustrator lokal Hagung Sihag untuk membuat ilustrasi tokoh Petruk di dalamnya. Dengan mengangkat tema wayang dalam koleksi pakaian terbarunya, Kelly ingin memperkenalkan salah satu kekayaan budaya dari Indonesia kepada masyarakat luas dan generasi muda.
 
Yoshi pun belajar banyak hal mengenai koleksi ini. Menurutnya, selain memperlihatkan koleksi “Cover Me Not” kepada khalayak, ia juga mendapat banyak pengetahuan baru seputar budaya kampung halamannya, yakni Indonesia.
 
“Kita lihat ada wayangnya, ini ajaib! Aku tinggal di Amerika, cuma banyak yang nggak ngerti wayang itu apa,” kata Yoshi.
 
Bintang serial “Wedding Agreement The Series” Season 2 itu juga mengapresiasi Kelly karena berani mengeksplorasi budaya Indonesia dan menuangkannya ke dalam produk fesyen.
 
Meskipun Kelly bukan satu-satunya desainer yang mengusung tema budaya serupa, tetapi usahanya untuk memperkenalkan wayang dalam koleksi pakaiannya patut diacungi jempol.
 
“Ini salah satu cara (untuk mengenalkan budaya Indonesia) melalui fesyen,” kata Yoshi.

Baca juga: Cerita Yoshi Sudarso dan Valentine Payen saat bintangi serial WATS 2

Baca juga: Yoshi Sudarso akan nonton pertandingan sepak bola Asian Games

Baca juga: "Buffalo Boys" suguhkan aksi koboi gaya Indonesia

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023