Jakarta (ANTARA) - Aktor Yoshi Sudarso dan Aktris Valentine Payen-Wicaksono membagikan pengalaman mereka sebagai pemain baru di serial “Wedding Agreement The Series” Season 2, mulai dari belajar mengaji hingga mempelajari agama Islam.

Saat ditemui dalam sesi wawancara khusus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, Yoshi bercerita bahwa ia memerankan karakter Salman dalam serial ini. Ia pun harus mempelajari agama Islam karena “Wedding Agreement The Series” berlatar cerita pernikahan dari keluarga muslim.

“Ada tantangan yang lumayan menyulitkan sedikit, tapi juga menarik, belajar bahasa Arabic-nya, terus belajar agama,” kata Yoshi.

Bahkan, Yoshi harus mendalami karakternya sendiri dalam waktu cukup lama agar ia dapat memerankan Salman sesuai dengan deskripsi penceritaan. Ia juga menghabiskan waktu selama tiga minggu untuk belajar mengaji seperti pria muslim pada umumnya.

Baca juga: Serial "Wedding Agreement" tayang hari ini di Disney+ Hotstar

Beruntung, pria yang tahun ini genap menginjak 34 tahun tersebut dibantu oleh seorang guru agama, sehingga ia tahu letak kesalahannya saat mengaji ataupun hal yang berkaitan dengan keagamaan. Sang guru akan membenarkan kesalahan dari Yoshi saat melakukan adegan mengaji ataupun shalat.

“Itu tantangan paling besar ya, for me, and for me that maybe very interested character, but for me that’s a lot fun (untuk saya ini menjadi salah satu karakter paling menarik dan sangat menyenangkan untuk memerankannya),” kata Yoshi.

Tidak hanya Yoshi, Valentine juga harus mempelajari agama Islam dengan baik agar karakternya sebagai Aisyah dapat lebih meyakinkan. Valentine pun belajar mengenakan hijab karena karakternya sebagai perempuan muslimat dalam serial ini.

“Belajar pakai kerudung, terus ada kata-kata (dalam bahasa) Arab juga, praying (shalat),” kata Valentine.

Meskipun menantang, Valentine merasa senang dapat bergabung dalam serial ini. Ia juga mempelajari banyak hal seputar Islam yang menurutnya sangat menarik.

Baca juga: Main film Indonesia, Yoshi Surdarso terkendala bahasa

Sementara itu, Yoshi dan Valentine merupakan pemain baru di dalam serial “Wedding Agreement The Series” Season 2. Walaupun baru bergabung di serial yang berjumlah 10 episode ini, baik Yoshi maupun Valentine tidak merasa canggung saat beradu akting dengan pemain lainnya yang lebih dulu sudah membintangi serial ini di musim sebelumnya.

Sebaliknya, semua pemain saling membantu dan kedua pemain baru ini pun dapat beradaptasi dengan baik selama proses syuting. Mereka pun sudah siap memperlihatkan akting mereka di serial ini kepada penonton Indonesia.

Everybody is really helpful, semua orang sangat membantu,” kata Valentine.

Serial “Wedding Agreement The Series” Season 2 diproduseri oleh Chand Parwez Servia dari Starvision dan disutradarai oleh Archie Hekagery serta ditulis oleh penulis dari musim “Wedding Agreement” sebelumnya, yakni Mia Chuz.

“Wedding Agreement The Series” Season 2 akan tayang mulai tanggal 28 Oktober 2023 di layanan video berbayar Disney+ Hotstar.

Baca juga: Daftar drama Korea dan Jepang di Disney+ Hotstar 2023 hingga 2024

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023