Tidak berpihak pada partai politik manapun
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 13 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan satu perusahaan patungan PT Jakarta Estate Industrial Pulogadung (JIEP) menandatangani pakta integritas netralitas dalam Pemilu 2024 di Jakarta Equestrian Park, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis.

Penandatanganan pakta integritas yang disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Agus Setyono dan Asisten Perekonomian DKI Sri Haryati itu dilakukan di sela-sela Rapat Koordinasi BUMD bersama Pemprov DKI Jakarta yang membahas rencana kerja 2024.

Kepala Badan Pembina BUMD Nasruddin Djoko Surjono dalam siaran pers, mengatakan, pakta integritas ini untuk mengajak seluruh BUMD agar menjaga netralitas dalam Pemilu 2024 serta tidak berpihak pada partai politik manapun.

"Kami berharap, dengan adanya penandatanganan pakta integritas ini, BUMD bersikap profesional. Tidak berpihak pada partai politik manapun," kata Nasrudin.

Menurut dia, tugas BUMD adalah memberikan pelayanan pada masyarakat, bukan pada partai politik.

"Jika ada yang melakukan pelanggaran akan dikenai sanksi, seperti halnya ASN yang melakukan pelanggaran," kata dia menegaskan.

Baca juga: Warga diimbau tingkatkan ronda jaga kondusifitas jelang pemilu
Baca juga: Jakarta tidak masuk dalam kalender Formula E karena Pemilu 2024
Baca juga: Bawaslu DKI: PAN terbukti melakukan pelanggaran administratif pemilu


 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023