Denpasar (ANTARA) - Bali United harus mengakui keunggulan tim Australia Central Coast Mariners setelah dilibas dengan skor 3-6 pada laga ketiga fase Grup G Piala AFC 2023/2024 yang berlangsung di Gosford, New South Wales, Kamis.

"Kami menjalani laga yang berat," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra melalui pesan berbasis aplikasi yang diterima di Denpasar, Bali, Kamis.

Meski Serdadu Tridatu sempat unggul 1-0 pada menit ke-17 akibat gol bunuh diri pemain tuan rumah Jack Warshawsky, namun skuad yang menggunakan seragam berwarna kuning itu mampu bangkit dan berbalik unggul.

Tim tuan rumah berturut-turut meraup gol berkat sepakan Jacob Farrell pada menit ke-24 dan mendapat hadiah tendangan penalti dua kali beruntun yang dieksekusi Marco Tulio pada menit ke-34 dan menit ke-37.

Bali United yang saat itu menggunakan seragam merah putih berupaya memperkecil jarak setelah Privat Mbarga mencetak gol pada menit ke-48.

Di tengah cuaca dingin dengan suhu 13 derajat di Stadion Central Coast, Gosford, New South Wales, Australia, Bali United berupaya bangkit.

Namun, kebangkitan Bali United itu tak berlangsung lama setelah malang tak dapat ditolak karena Kadek Arel melakukan gol bunuh diri pada menit ke-55 sehingga menyumbangkan gol untuk tim tuan rumah.

Kemudian, 12 menit berselang atau pada menit ke-67 Jacob Farrell kembali menjebol gawang yang dijaga Adilson Maringga hingga membuat Central Coast Mariners memimpin skor 6-2.

Mendekati menit terakhir laga ketiga fase Grup G itu, Jefferson Assis memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol ketiga untuk Bali United pada menit ke-83.

Papan skor akhir memberi keunggulan kepada tim tuan rumah 6-3 pada laga yang dikawal wasit asal Korea Selatan Kim Woosung tersebut.

Baca juga: PSM tundukkan wakil Singapura 3-1 di fase grup Piala AFC

"Kami beberapa kali membuat kesalahan dan tim lawan memiliki kualitas juga," ucap pelatih asal Brazil itu.

Dengan kemenangan tim tuan rumah tersebut, Bali United kini turun peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara Grup G dengan empat poin setelah sebelumnya menghuni posisi puncak.

Sedangkan Central Coast Mariners saat ini memimpin klasemen sementara dengan enam poin.

Di posisi kedua dihuni wakil Malaysia Terengganu FC dengan lima poin dan posisi buncit dihuni oleh wakil dari Filipina Stallion FC dengan satu poin.

Bali United dijadwalkan menjamu Central Coast Mariners pada Rabu (8/11) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar pada laga keempat fase grup G Piala AFC.

Baca juga: Bali United boyong 23 pemain hadapi tim Australia
Baca juga: Bali United jalani tiga latihan hadapi tim Australia di AFC

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023