Kupang (ANTARA News) - Tim Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Selasa tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk memulai menyelidiki kecelakaan pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) di bandara El Tari Kupang Senin kemarin (10/6).

"Tim dari KNKT sudah tiba di Kupang siang ini. Tim sedang berada di lapangan untuk melihat tempat kecelakaan pesawat," kata Airport Duty Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Gabriel Lusi Keraf di Kupang, Selasa.

Gabriel tidak menjelaskan secara rinci kerja tim selama di Kupang karena saat tiba di Bandara El Tari langsung ke lapangan.

"Jumlah rombongan sekitar 13 orang, termasuk dari Kementerian Perhubungan dan pihak Merpati serta otoritas bandara. Sekarang mereka masih melihat kondisi lapangan," katanya.

Pesawat MNA jenis M60 dengan nomor penerbangan MZ 5617 dengan rute penerbangan Bajawa-Kupang, Senin kemarin sekitar pukul 09.52 WITA tersungkur saat mendarat di Bandara El Tari.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, tetapi 20 orang luka ringan dan lima lainnya termasuk kapten pilot pesawat itu cedera serius dan sedang dirawat di RSU WZ. Yohanes Kupang.

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013