Jakarta (ANTARA News) - Indonesia akan menampilkan dua petarung kelas terbang terbaik di Asia dalam pertandingan One Fighting Championship (One FC) memperebutkan gelar juara dunia kelas terbang One FC yang pertama.

Kedua petarung yaitu Stefer Rahardian dan Vincent Majid dari Indonesia yang akan berhadapan masing-masing dengan Raymond Tan dan Eugenio Tan dari Malaysia dalam arena terbesar seni bela diri campuran Asia CEO One Fighting Championship.

Victor Cui dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta Selasa mengatakan, One FC kembali ke Indonesia dengan mempertarungkan 10 pertandingan di Istora Senayan, Jakarta untuk mempertandingkan gelar dunia one FC kelas terbang.

"Selain itu juga memperlihatkan pertarungan sengit antara Indonesia dan Malaysia," ujarnya.

Menurut dia, pertarungan ini akan berlangsung pada Jumat, 13 September 2013 dengan suatu laga dahsyat yang akan memicu adrenalin para penggemar laga setia di Indonesia.

"Karena diperkirakan hampir 15.000 penggemar akan memadati stadion Istora Senayan untuk menyaksikan ajang olahraga terbesar di dunia," katanya.

Salah satu petarung seni bela diri campuran kelas terbang Asia, Yasuhiro Urushitani, mendapatkan kesempatan memperebutkan gelar juara berhadapan dengan juara kelas Bantam Shooto, Shinichi Kojima untuk menentukan raja divisi kelas terbang.

Ia mengatakan, kedua petarung sudah pernah berhadapan yang berakhir seri. Laga terakhir ini akan memahkotai seorang juara baru dan menentukan pemenang trilomba mereka.

Mengenai Vincent Majid, menurut Victor Cui adalah seorang juara judo, dan mantan juara karate nasional, yang mempunyai pukulan kuat yang diharapkan membuat kejutan dalam pertarungan tersebut.

"Kami optimis kedua petarung dari Indonesia akan membuat kejutan, melihat persiapan mereka dalam menghadapi lomba tarung One FC tersebut," katanya.

Lawannya dari Malaysia, Eugenio Tan mempunyai dasar tinju yang kuat dan meraih reputasi sebagai salah satu petarung kelas berat ringan terbaik Malaysia, katanya.

Ketika ditanya Vincent Majid mengatakan, sudah mempersiapkan diri untuk memenangkan pertarungan tersebut.

"Kami sudah siap dan optimis berhasil meraih kejuaraan tersebut dengan baik," ucapnya.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013