Jakarta (ANTARA) -
Jenama pakaian untuk plus size, ukuran besar, Bigissimo akan bawa koleksi "Manifesto" dalam gelaran peragaan busana Jakarta Fashion Week (JFW) 2024.

Keikutsertaan Bigissimo jadi jenama pertama yang menampilkan desain baju berukuran besar dan model wanita plus size di JFW kali ini. Pendiri dan CEO Bigissimo Dany Aprilla mengatakan, koleksi "Manifesto" dianggap sebagai gebrakan baru di dunia mode untuk memberikan kepercayaan diri bagi wanita berbadan besar bahwa mereka bisa tetap menarik dalam desain baju yang nyaman dan sesuai kepribadiaannya.
 
"Visi Bigissimo kita menyediakan pakaian plus size sesuai bentuk anatomi tubuh wanita Asia dan saya kembangkan desainnya agar terlihat slim saat dipakai dan memberikan kepercayaan diri dan kenyamanan saat memakai koleksi dari kami," ucap Dany dalam konferensi pers Unveiling Bigissimo Collection for JFW 2024 di Jakarta, Jumat.
 
Dany mengatakan berawal dari tahun 2016, Bigissimo hadir untuk memberikan pilihan pakaian bagi wanita bertubuh besar. Potongannya pun dimodifikasi dengan berbagai macam bentuk tubuh, lengan hingga lingkar perut, sesuai dengan standar badan wanita plus size di Indonesia yang rata-rata besar di bagian dada dan panggul.
 
Koleksi "Manifesto" dari Bigissimo untuk Jakarta Fashion Week 2024. (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Untuk koleksi "Manifesto" yang akan dihadirkan dalam gelaran JFW 2024 kali ini, Bigissimo akan menghadirkan pakaian berukuran besar dengan bahan yang nyaman seperti katun, linen, sifon dan rayon.
 
"Untuk koleksi sendiri gayanya kasual dan formal, pilihan kain yang kami pakai mulai dari yang lebih tipis seperti, katun sifon dan lain-lain. Kami padukan dengan kain yang padat seperti kulit, beludru dan wol," ucap perancang busana Bigissimo Farah Baharessa.
 
Model yang akan memeragakan koleksi "Manifesto" adalah merekamemiliki tubuh besar yang sebagian besar adalah pemengaruh pengguna Bigissimo sebanyak 11 orang.
 
Proses desain baju untuk JFW, kata Farah, juga disesuaikan dengan bentuk tubuh setiap model sehingga baju yang dipakai akan berbeda setiap ukurannya berdasarkan kepribadian.
 
"Manifesto" dari Bigissimo akan menampilkan 16 tampilan baju dengan warna-warna seperti biru dongker, putih, merah, dan krem serta menampilkan model baju sebagian besar adalah outer dan dress.
 
Produk Bigissimo untuk JFW kali ini lebih cenderung untuk busana sopan yang tertutup untuk memberikan kesan ilusi ramping tanpa memperlihatkan lekukan tubuh yang seringkali membuat wanita berbadan besar tidak percaya diri.
 
"Kalau tertutup bisa kombinasi outer dan inner memberikan efek slim fit to body tapi tidak benar-benar ketat. Pada bagian bawah desain lebih lebar atau flare karena wanita Asia bagian panggul lebih besar," kata Dany.
 
Dari penampilannya di JFW ini Dany berharap Bigissimo dapat memberikan inspirasi bagi wanita bertubuh besar bahwa mereka setara dengan wanita yang memiliki tubuh ramping karena cantik menurutnya sangat luas dan beragam.

Baca juga: Ibnu Jamil tampil perdana bersama Ririn Ekawati di JFW 2024

Baca juga: Sejauh Mata Memandang luncurkan koleksi "Tarum" di JFW 2024

Baca juga: Tobatenun siap tampil di JFW bawa koleksi desain "Masa Rani"

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023