Ini adalah pernyataan berani bahwa kecantikan sejati tidak mengenal batasan.
Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen lokal Bigissimo hadirkan 16 koleksi baru untuk perempuan yang memiliki tubuh plus size (berisi) bernama “Manifesto” di pekan mode tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 dan menjadi satu-satunya jenama yang menghadirkan model plus size di gelaran ini.

“Ini pertama kalinya plus size fashion melenggang di panggung JFW 2024. 16 model kami semuanya plus size,” kata pendiri dan pemimpin Bigissimo Dany Aprilia saat ditemui dalam gelaran JFW 2024 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10).

Koleksi “Manifesto” dari Bigissimo memiliki arti bahwa kecantikan sejati tidak dibatasi oleh ukuran tubuh seseorang. Mereka ingin terus mendukung kepercayaan diri perempuan plus size sekaligus merayakan keindahan bentuk tubuh sendiri melalui koleksi-koleksi yang dihadirkan.

“Koleksi 'Manifesto' yang akan kami hadirkan dalam panggung prestisius Jakarta Fashion Week 2024 bukan hanya sekadar koleksi, ini adalah pernyataan berani bahwa kecantikan sejati tidak mengenal batasan,” kata Dany.

Untuk koleksi barunya, Bigissimo mengambil warna “bold”, yakni warna navy, merah marun, putih gading, dan hitam sebagai warna dasar koleksi yang ditampilkan. Koleksi itu terdiri dari inner dress dan outer, celana, blouse, tunik, dan hijab yang khusus dibuat untuk perempuan plus size.
 
Ragam koleksi "Manifesto" dari Bigissimo saat ditampilkan dalam JFW 2024 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)


Selain itu, koleksi “Manifesto” ini juga mengambil aksentuasi kerutan, motif plaid, hingga potongan asimetris serta lapisan untuk menambah kesan unik dari koleksi ini.

Salah satu tampilan yang dihadirkan Bigissimo adalah penggunaan aksen kerutan di dress panjang dari “Manifesto” sekaligus penambahan kain seperti tali ikat di bagian pinggang sang model. Dengan menambah aksen kerutan dan kain, dress tidak lagi terlihat membosankan karena memiliki koleksi yang lebih bervariatif.
 
Ragam koleksi "Manifesto" dari Bigissimo saat ditampilkan dalam JFW 2024 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (27/10/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)


Tampilan lain yang ditunjukkan untuk koleksi ini adalah blouse berwarna biru tua dengan aksentuasi kerut dan puff (menggembung) di bagian tangannya. Tampilan itu dipermanis dengan rok duyung hitam (melebar ke bagian bawah) yang juga memiliki aksen kerut di beberapa sisinya.

Sejumlah koleksi “Manifesto” dari Bigissimo terlihat cocok digunakan dalam segala situasi karena potongannya yang minimalis serta bahan yang digunakan cukup ringan saat digunakan. Koleksi itu sendiri dapat digunakan oleh perempuan berhijab maupun tidak karena di desain dengan potongan lengan panjang.

“Dalam debut kami di Jakarta Fashion Week 2024, kami hadir untuk mengilhami, mengubah, dan merayakan. Setiap langkah di atas panggung adalah bukti dari dedikasi kami dalam menciptakan perubahan dengan menciptakan mode yang membebaskan, memotivasi, dan memungkinkan setiap wanita untuk bersinar dalam kecantikan yang sejati,” kata Dany.

Baca juga: Bigissimo bawa koleksi "Manifesto", "plus size" pertama di JFW 2024

Baca juga: Mengulik koleksi terbaru dari Buttonscarves di JFW 2024

Baca juga: Representasi perempuan tangguh dalam koleksi Du'a dari Maya Ratih

Baca juga: Intip tren merah marun dari koleksi terbaru Benang Jarum di JFW 2024

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023