Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen Jenna&Kaia tampilkan 16 looks dari koleksi busana Autumn/Winter 2024 “Tuileries” dalam sesi peragaan busana “Metanoia of a Dream” di pekan mode tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) 2024.

“Yang membedakan dari koleksi-koleksi JFW sebelumnya, kali ini kita menampilkan look-look less layering,“ kata Lira Krisnalisa selaku pemilik jenama Jenna&Kaia saat ditemui dalam JFW 2024, Jakarta Selatan, Minggu.

Koleksi “Tuileries” jenama ini memadukan mode simpel dan elegan yang cocok digunakan dalam acara formal maupun semi formal. Menurut Lira, orang-orang saat ini lebih menyukai tampilan fesyen yang simpel, tetapi memiliki statement atau aksentuasi untuk mempertegas tampilan.

Baca juga: "Fashion chic" hingga "classy" ditampilkan di JMFW 2023 bersama Wardah

Oleh sebab itu, koleksi “Tuileries” menghadirkan ragam looks dengan potongan simpel dan aksentuasi brokat untuk mempertegas tampilan karyanya. Mereka juga menggunakan material khusus yang berbeda dari koleksi-koleksi sebelumnya.
Ragam koleksi Tuileries dari jenama Jenna&Kaia saat ditampilkan dalam JFW 2024, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)


Koleksi terbarunya ini terinspirasi dari keindahan alam Tuileries Garden yang terletak di kota Paris. Dengan aksentuasi bunga, koleksi “Tuileries” menghadirkan kombinasi warna soft pastel dan earth tone untuk menggambarkan palet warna dari taman tersebut.

Warna soft pastel dan earth tone dipilih karena diperkirakan warna-warna tersebut akan menjadi tren di tahun 2024. Lebih rinci, Jenna&Kaia menggunakan tiga warna utama, yakni tangerine, light blue, dan navy untuk koleksi “Tuileries”.
Ragam koleksi Tuileries dari jenama Jenna&Kaia saat ditampilkan dalam JFW 2024, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)


“Ada beberapa look yang oversized, ada juga beberapa look yang menggunakan (aksentuasi) print, tapi ber-structure dan embellishment (perhiasan) yang belum pernah digunakan koleksi Jenna&Kaia sebelumnya,” kata Lira.

Jenna&Kaia merilis ragam fesyen untuk koleksinya kali ini, yakni atasan (blouse, rompi panjang, dress brokat, kemeja, dan lainnya), bawahan (celana dan rok) serta sejumlah varian hijab untuk melengkapi tampilan dari looks yang dihadirkan.

“Sekarang menggunakan beading-beading (manik-manik) dibentuk menjadi bunga, daun supaya tidak monoton,” kata Lira.

Baca juga: Putri Ariani hingga Mutiara Baswedan meriahkan JMFW 2024

Baca juga: Jenna&Kaia tuang makna harapan lewat koleksi "Avyanna" di JFW 2023

Baca juga: "Les Amities", kolaborasi Jenna & Kaia - Buttonscarves di JFW 2020

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023