Tangerang (ANTARA) - Sejumlah figur publik seperti Putri Ariani, Mutiara Annisa Baswedan, hingga Yasmin Napper turut memeriahkan hari kedua pagelaran busana Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (20/10).

JMFW pada hari kedua mengadakan “Fashion Parade 7”, yang dipresentasikan oleh Wardah sekitar pukul 19.40. Putri Ariani, yang tengah menjadi perbincangan hangat karena prestasinya pada ajang mancanegara, memberikan kejutan kepada tamu gelaran fesyen tersebut.

Putri Ariani membawakan sekitar lima lagu, di antaranya “Loneliness”, “I’m Your Lady” karya Celline Dion, hingga “Locked Out of Heaven” dari Bruno Mars. Keindahan suara juara 4 America's Got Talent (AGT) 2023 itu mengiri para model yang memperagakan koleksi busana dari empat jenama lokal.

Keempat jenama busana lokal itu ialah Aleza, Jenna & Kaia, KHANAAN, dan Calla The Label. Mereka mempresentasikan koleksi busana muslim ready to wear yang juga bisa dikenakan wanita yang tak berhijab.

Putri Ariani tampil pada Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (20/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)
Namun, kejutan belum berakhir di situ, KHANAAN turut memberi kemeriahan panggung busana itu dengan menghadirkan Mutiara Annisa Baswedan dan Yasmin Napper sebagai muse.

"Kami menampilkan muse kejutan, yaitu Yasmin Napper dan Mutiara Annisa Baswedan, membawakan koleksi ‘Pre Spring/Summer 24’” ujar Desainer KHANAAN, Khanaan Shamlan.

Mutiara Annisa Baswedan, putri sulung bakal calon Presiden Anies Baswedan, tampil menawan sebagai pembuka dari koleksi KHANAAN, mengenakan setelan blus denim dengan rok panjang putih penuh detail embroidery.

Dengan penuh percaya diri, Mutiara melangkah dengan mantap, tampak manis dengan rambut keriting khasnya yang dihiasi mutiara.

Mutiara Annisa Baswedan tampil sebagai "muse" pada Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (20/10). (ANTARA/Pamela Sakina)
Sementara itu, aktris dan juga model Yasmin Napper tak kalah memukau dengan mengenakan setelan serba putih bernuansa Eropa. Busana yang dia kenakan malam itu memiliki detail bordir dan mutiara berwarna senada dengan kain dan tule.

“Koleksi ini mendedikasikan craftmanship dan embrodery, diperuntukkan bagi wanita yang ingin tampil tidak terlalu dressy, tapi, juga tidak terlalu kasual, bisa dipakai di berbagai kondisi dan acara,” jelas Khanaan.

Yasmin Napper tampil sebagai "muse" pada Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (20/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)
Bertema “Discover Indonesia Modest Fashion Excellence” JMFW 2024 digelar pada 19 - 21 Oktober 2023, bersamaan dengan Trade Expo Indonesia (TEI) yang juga menghadirkan pameran busana dari sejumlah jenama fesyen lokal.

JMFW kali ini berfokus pada penguatan ekosistem modest fashion nasional. Diharapkan, fesyen Indonesia terutama busana Muslim, akan semakin kuat dan secara global bisa memimpin pasar mode.

Para model memperagakan kolek si busana pada Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (20/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)


Baca juga: Brand fesyen Ianara Rusli debut di JMFW 2024

Baca juga: Prediksi tren fesyen 2024 dari kacamata desainer


Baca juga: Bergaya sembari merawat lingkungan, melestarikan wastra Nusantara

Baca juga: BSI kolaborasi dengan 100 usaha fesyen muslim di JMFW 2024

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023