Wahana Safari Journey Malam di Taman Safari Bogor bakal kembali digelar mulai Sabtu, 28 Oktober 2023. Kabar baik ini menyusul telah selesainya proses rebranding jalur yang dilakukan selama sebulan terakhir ini
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali membuka wahana Safari Malam setelah sekitar satu bulan berhenti beroperasi karena proses perbaikan infrastruktur jalan.

"Wahana Safari Journey Malam di Taman Safari Bogor bakal kembali digelar mulai Sabtu, 28 Oktober 2023. Kabar baik ini menyusul telah selesainya proses rebranding jalur yang dilakukan selama sebulan terakhir ini," kata General manajer TSI Bogor Emeraldo Parengkuan di Cisarua, Bogor, Jumat.

Menurut dia, Safari Malam di TSI Bogor menjadi pilar wisata edukasi bagi masyarakat Indonesia, karena mengajak dan belajar mengenal kehidupan hutan dan satwa di malam hari.

“Safari Malam di Taman Safari Bogor ini adalah satu-satunya di Indonesia. Pengunjung kami ajak berkeliling melihat satwa di malam hari, mulai dari satwa kelas satu seperti singa, harimau hingga macan,” tuturnya.

Selain disuguhkan dengan Safari Journey di malam hari, pengunjung Safari Malam juga disuguhkan berbagai penampilan yang digelar di pelataran Rainforest Restaurant TSI Bogor.

“Theme show tiap minggu berubah, dan yang paling seru dan ditunggu pengunjung adalah fire dance yang tentunya ini menjadi satu-satunya hiburan unik dan terseru di Kawasan Puncak Bogor,” ungkapnya.

Emeraldo mengatakan, untuk Safari Malam tanpa journey dengan harga tiket Rp75 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati belasan wahana permainan dan keliling areal exhibits satwa Babby Zoo.

“Safari Malam kami buka mulai pukul 17:00 WIB setiap Sabtu malam Minggu. Tiket masuknya bisa dipesan langsung di pintu loket masuk Taman Safari Bogor,” ujarnya.

Safari Malam merupakan wahana edukasi satwa yang digelar malam hari. Pengunjung diajak berkeliling dan melihat satwa nocturnal (aktif di malam hari).

“Pengunjung bisa melihat langsung bagaimana kehidupan malam di hutan. Melihat langsung bagaimana Harimau hingga Singa aktif di malam hari. Ini akan menjadi pengalaman seru dan unik bagi pengunjung,” kata Emeraldo.

Baca juga: Taman Safari Bogor hasilkan maggot 500 kg per hari dari sampah makanan

Baca juga: Taman Safari Bogor olah kotoran gajah jadi bernilai ekonomi

Baca juga: Beruang hitam himalaya lahir kembar di Taman Safari Bali

Baca juga: Taman Safari Bogor kawinkan panda merah yang terancam punah

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023