Jakarta (ANTARA) - Pendiri sekaligus pemimpin dari jenama fesyen Buttonscarves Linda Anggrea memberikan pesan untuk generasi muda dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober serta menceritakan kabar terbaru dirinya yang berhasil terpilih dalam “Endeavor Selection Panel ke-97” beberapa waktu lalu.

Saat ditemui dalam pekan mode tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 di kawasan Pondok Indah, Jumat, Linda mengatakan sebagai generasi muda, Hari Sumpah Pemuda merupakan suatu momentum penting sebagai refleksi diri mengenai apa yang sudah diri kita lakukan selama ini, baik untuk kepentingan bangsa maupun diri sendiri.
 
"Cepatlah kita bertindak untuk kita bisa berkontribusi, baik itu untuk ekonomi Indonesia atau sekadar diri kita sendiri," kata Linda.
 
Menurut dia, cara memaknai Hari Sumpah Pemuda agar lebih berarti adalah dengan melakukan sesuatu dengan aksi nyata. Daripada hanya berdiam diri, tindakan nyata untuk kontribusi positif sekecil apapun layak untuk diapresiasi.
 
Misalnya, melakukan pekerjaan sebaik mungkin, berusaha mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, dan selalu memberikan yang terbaik untuk semua hal positif yang dilakukan.

"Jadi, anak muda Indonesia, mari kita berkontribusi karena kita sudah mendapatkan Kemerdekaan Indonesia secara gratis (dari para pahlawan)," katanya.

Baca juga: Rahasia sukses Buttonscarves di tengah pandemi
 
Ia melanjutkan, “Sudah saatnya yang muda yang bertindak, mengambil perannya masing-masing, apapun itu, kalau aku di industri fesyen, atau yang lain ada juga di industri teknologi, pertanian,” kata perempuan kelahiran tahun 1991 ini.
 
Menariknya, semangat generasi muda yang sudah disebutkan olehnya telah dibuktikan dengan prestasi Linda sebagai Endeavor Entrepreneur dalam “Endeavor International Selection Panel ke-97 di Roma, Italia pada 23- 25 Oktober 2023. Pencapaian ini tentunya akan membawa Buttonscarves sebagai salah satu role model bagi perusahaan lain.
 
“Perasaan aku campur aduk. Benar-benar nggak nyangka bisa sampai di titik ini,” katanya.
 
Sebagai Endeavor Entrepreneur ke-91 yang terpilih, Linda akan mendapatkan berbagai dukungan dari jaringan global Endeavor agar nantinya membawa dampak yang lebih besar dalam industri maupun ekosistem kewirausahaan di Indonesia.
 
Untuk mencapai titik ini, Linda mengaku sudah hampir tiga tahun lamanya Linda terhubung dengan founder dan mentor dari Endeavor Indonesia. Awalnya, ia hanya datang ke acara Endeavor empat tahun silam untuk melihat sosok-sosok inspiratif dari berbagai bidang.
 
Dari sana, ia pun terinspirasi untuk menjadi bagian di dalamnya. Oleh karena itu, Linda berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukkan kerja kerasnya dalam membesarkan jenama Buttonscarves miliknya dan menjadi salah satu jenama muslim paling diperhitungkan di Indonesia.
 
"Improve, berkreasi lagi karena yang menjadi motivasi saya adalah orang-orang dibalik Modinity (perusahaan miliknya),” tutup Linda.

Baca juga: Buttonscarves tampil di LFW dan buat gebrakan instalasi tas raksasa

Baca juga: Merek lokal Indonesia Buttonscarves merambah Malaysia


Baca juga: Sambut Ramadhan, Buttonscarves kenalkan koleksi "The Royale"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023