Sidoarjo (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kembali menyerahkan hibah sebanyak 11 unit mobil operasional kepada TNI AL setelah sebelumnya juga memberikan hibah mobil pada tahap pertama di bulan Agustus 2023
 
"Kendaraan operasional tersebut yakni lima unit Avanza, lima unit Rush, dan satu unit Innova," kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dalam keterangannya di Sidoarjo, Sabtu.
 
Ia mengatakan, pada Agustus 2023 Pemkab Sidoarjo telah memberikan hibah mobil operasional kepada TNI AL sebanyak 11 unit. Kemudian pada bulan Oktober 2023 ini Pemkab Sidoarjo kembali memberikan hibah mobil sebanyak 11 unit. Sehingga, jumlah total hibah mobil dari Pemkab Sidoarjo untuk TNI AL sebanyak 22 unit mobil operasional.
 
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan hibah ini merupakan bentuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan TNI AL yang selama ini hubungannya terjalin baik. Salah satu bentuk kolaborasi dan sinergi itu yakni terwujudnya proyek pembangunan jalan layang Aloha.
 
"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AL atas dukungannya terhadap proyek jalan layang Aloha. Ini adalah bukti nyata dari kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan institusi pertahanan kita. Penyerahan 11 mobil tahap kedua ini adalah simbol penghargaan kami dan semoga dapat membantu TNI AL dalam menjalankan tugas-tugas yang mulia," ucap Gus Muhdlor sapaan akrabnya.
 
Ia mengatakan, kolaborasi ini mampu menjalin kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan TNI AL dalam segala aspek untuk kemajuan Kabupaten Sidoarjo.
 
"Saya harap hubungan baik ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Sidoarjo," kata Gus Muhdlor.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Laut (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto mengucapkan terima kasih dengan penuh rasa syukur kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo atas bantuan hibah mobil yang nantinya dapat membantu kinerja TNI AL dalam bekerja untuk masyarakat.
 
"Dengan penuh rasa syukur kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Sidoarjo atas bantuan hibah ini dimana ini merupakan bentuk kolaborasi Pemkab Sidoarjo dengan kami," ucapnya.
 
Ia berkomitmen untuk terus membantu daerah dan proyek-proyek infrastruktur penting guna kemajuan Sidoarjo yang dapat dirasakan oleh masyarakat.
 
"TNI AL selalu berkomitmen untuk membantu pembangunan daerah dan proyek-proyek infrastruktur penting. Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam pembangunan jalan layang Aloha, dan kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah untuk kepentingan bersama," tuturnya.


Baca juga: Satpol PP DKI anggarkan hibah kendaraan dinas mewah untuk Kodam Jaya

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023