Jadi, mari kita penuhkan Gelora Bung Tomo
Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengajak warga Kota Surabaya memadati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk mendukung perjuangan Tim Nasional Indonesia, sekaligus menyemarakkan perhelatan Piala Dunia FIFA U17.

"Masyarakat mendukung penuh tim nasional kita, karena mereka akan bertanding di sini (GBT)," kata Erick usai pagelaran Trophy Experience di Balai Pemuda Surabaya, Minggu.

Tim Nasional Indonesia U17 besutan Bima Sakti dijadwalkan memulai laga pada Grup A dengan menghadapi Ekuador, pada Jumat (10/11).

Kemudian Skuad Garuda Muda bakal bersua Panama pada laga kedua, Senin (13/11). Lalu pada laga pamungkas akan meladeni tantangan Maroko, Kamis (16/11).

Baca juga: Trofi Piala Dunia U-17 dipamerkan di Surabaya

Laga Garuda Muda sepenuhnya dihelat di Stadion GBT. Oleh karena itu, warga setempat maupun masyarakat daerah di sekitaran Surabaya bisa datang memberikan dukungan untuk tim nasional.

Erick berharap bisa melihat Stadion GBT dipenuhi para suporter Merah Putih.

"Jadi, mari kita penuhkan Gelora Bung Tomo," pintanya.

Di tempat yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengatakan, anak-anak Indonesia, khususnya pecinta sepak bola harus menjadikan Piala Dunia U17 sebagai salah satu wadah meningkatkan motivasi untuk merengkuh impian dan menumbuhkan nasionalisme terhadap negara.

"Karena U17 ini timnas kita bermain di sini dan ini bisa menjadi inspirasi buat anak-anak atau generasi muda, karena bisa melihat timnas melawan tim kelas dunia," kata Dito.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap laga pembuka Tim Nasional Indonesia U17 yang digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan bisa dimanfaatkan masyarakat memberikan dukungan penuh bagi para punggawa Garuda Muda.

"Kita tunjukkan bahwa kita membela, membantu, menguatkan semangat dari penggawa timnas untuk menjadi yang terbaik dan lolos ke fase berikutnya," katanya.

Baca juga: Lima negara peserta Piala Dunia U-17 pilih Bali sebagai lokasi latihan
Baca juga: Pemkot Bandung jamin Stadion Sidolig siap dipakai Piala Dunia U-17

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023