Giat ini juga merupakan Program Srikandi PLN Movement
Makassar (ANTARA) - Srikandi PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (UID Sulselrabar) menyelenggarakan penyalaan listrik gratis sebagai bagian dari dalam rangka Hari Listrik Nasional (HLN) yang ke-78.

General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan, penyalaan listrik gratis yang merupakan bagian dari Program Srikandi Movement ini diharapkan dapat memberikan manfaat, meningkatkan taraf hidup dan menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat.

"Giat ini juga merupakan Program Srikandi PLN Movement yang menyalakan 66 pelanggan pra sejahtera secara serentak dan tersebar di seluruh wilayah PLN UID Sulselrabar. Sedangkan secara simbolis digelar di Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Makassar, hari ini," katanya di Makassar, Minggu.

Para Srikandi atau para karyawati PLN juga diharapkan dapat menjadi volunteer dan terlibat langsung berperan dalam mengatasi masalah yang ada di lingkungan masyarakat. Permasalahan seperti masih adanya masyarakat pra Sejahtera yang belum menikmati listrik.

"Diharapkan dengan adanya listrik, dapat memberikan manfaat, meningkatkan taraf hidup dan menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat,” ujar Andy.

Baca juga: PLN Jatim nyalakan 19.500 sambungan listrik warga tidak mampu
Baca juga: PLN Bekasi gelar aksi sosial peringati Hari Listrik Nasional


Pada kesempatan ini turut dihadiri Senior Manajer Keuangan, Komunikasi, dan Umum, Roesmin, Indarwati selaku Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Katangka serta Rathy Sinta Utami Ketua Srikandi PLN UID Sulselrabar bersama para Srikandi serta masyarakat sekitar.

Indarwati selaku Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Gowa yang hadir pada saat penyalaan serentak mengapresiasi PLN atas perhatian yang diberikan kepada warganya.

“Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada warga kami. Terima kasih juga kepada srikandi-srikandi PLN atas bantuannya,” kata Indarwati.

Baca juga: Warga Pulau Pasi Selayar kini menikmati listrik di malam hari
Baca juga: Srikandi PLN menerangi wilayah 3T di Sulselrabar
Baca juga: Srikandi-YBM PLN UID Kalselteng bagikan 100 paket gizi cegah stunting

 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023