Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- Sebagai pemimpin pasar teknologi selama 40 tahun, Wacom, pionir teknologi pena digital, meluncurkan Wacom Cintiq Pro 17 dan Wacom Cintiq Pro 22, dua produk terbaru dalam seri Cintiq Pro. Produk pen display terbaru ini memiliki teknologi revolusioner seperti yang terdapat pada Wacom Cintiq Pro 27, produk yang dilansir tahun lalu.


Rilis Berita Multikanal interaktif selengkapnya tersedia di tautan berikut: https://www.multivu.com/players/English/9215651-wacom-cintiq-pro-17-digital-pen/

Wacom Cintiq Pro: Perangkat Utama dalam Studio Kreatif Profesional yang Canggih


Karya visual masa kini dan depan, seperti VFX dan CG, serta animasi profesional, ilustrasi, desain dan fotografi, serta kebutuhan pelajar dan tenaga pengajar di dunia pendidikan kreatif berada di balik dua produk baru, Cintiq Pro 17 dan 22. Cintiq Pro 22 memiliki layar 21,5", ideal bagi pengguna yang membutuhkan layar lega dan kualitas warna terbaik, sedangkan Cintiq Pro 17 menawarkan layar yang lebih ringkas dengan ukuran 17,3". Kedua layar dengan resolusi 4K ini menampilkan 1,07 miliar warna dengan cakupan warna terlengkap, termasuk: 100%Rec. 709, and 99% DCI-P3—gamut warna yang sering dipakai dalam Video, Film, dan Industri Penyiaran. Kedua produk juga berstandar Pantone® dan Pantone SkinTone, memenuhi standar Pantone yang menampilkan seluruh rona kulit manusia. Dengan level akurasi yang mengagumkan ini, pengguna tidak lagi memerlukan monitor kedua untuk memantau referensi warna, baik pada masa kini dan mendatang.


Kedua komputer tablet ini memiliki dukungan HDR Gamma. Lebih lagi, Cintiq Pro 22 dan 17 dilengkapi kurva HLG (hybrid log-gamma) dan PQ (perceptual quantization) untuk menampilkan dan mengedit konten video HDR (high dynamic range). Kurva gamma lebih optimal dalam mengolah gambar sehingga tampilannya realistis, seperti kemampuan mata manusia melihat dunia nyata, jika dibandingkan SDR (standard dynamic range). 

Sentuhan Premium: Pro Pen 3, ExpressKeys, Multi-touch Gestures


Dengan Pro Pen 3 yang dapat dikustomisasi, pengguna dapat mengubah ukuran grip, konfigurasi tombol, serta bobot pena digital sesuai kebutuhan. Kedua layar memiliki delapan ExpressKeys pada back edge layar. Dengan demikian, pengguna dapat mengatur ExpressKeys berdasarkan shortcut yang diinginkannya. Pengguna yang ingin mengatur desk set up dapat membeli dudukan (stand) Wacom secara terpisah atau menempatkan produk Cintiq Pro pada dudukan yang kompatibel buatan pihak ketiga.

Inovasi Wacom terus menjadi standar industri dan mempermudah pekerja kreatif. Demi mengatasi tantangan ketika dunia kreatif beralih ke metode kerja jarak jauh, Wacom melansir Project Mercury. Tersedia dalam versi limited preview, Project Mercury akan mengubah metode bekerja dengan pen tablet dan pen display profesional dengan koneksi remote desktop. Informasi lebih lanjut dan bergabung sebagai tester Project Mercury tersedia di wacom.com.



Harga dan ketersediaan produk

Di Asia Tenggara, Wacom Cintiq Pro 17 akan tersedia di gerai ritel, termasuk Wacom Official Store di Lazada dan Shopee, serta Wacom eStore, mulai 19 Oktober. Wacom Cintiq Pro 22 akan tersedia mulai Desember 2023 di gerai ritel seperti Wacom Official Store di Lazada dan Shopee, serta Wacom eStore.


Cintiq Pro 17

Cintiq Pro 22

Singapura

SGD 3.649

SGD 4369

Thailand

THB 93.900

THB 112.700

Indonesia

IDR 42.263.000

IDR 50.720.000

Vietnam

VND 66.420.000

VND 79.700.000

Filipina

PHP 158.900

PHP 190.680

Malaysia

MYR 12.209

MYR 14.649



Tentang Wacom

Wacom menyatukan manusia dan teknologi lewat tampilan antarmuka yang natural. Untuk itu, Wacom telah menjadi produsen terkemuka di dunia yang membuat produk layar dan komputer tablet dengan pena interaktif, digital styli, serta solusi lain untuk menyimpan dan mengolah tanda tangan digital. Teknologi canggih pada perangkat input intuitif Wacom telah digunakan untuk menciptakan beberapa seni digital, film, efek khusus, busana, dan desain yang paling menarik di seluruh dunia. Selain itu, produk Wacom juga menyediakan teknologi tampilan antarmuka terbaik bagi para pelaku bisnis dan pengguna individual yang ingin mengekspresikan kepribadian mereka. Berdiri pada 1983, Wacom adalah perusahaan global asal Jepang (Kode Saham di Bursa Efek Tokyo: 6727). Wacom memiliki sejumlah anak perusahaan dan kantor afiliasi yang tersebar di seluruh dunia untuk mendukung kegiatan pemasaran dan distribusi di lebih dari 150 negara.  Informasi lebih lanjut tentang produk Wacom tersedia di www.wacom.com.

NARAHUBUNG: Adriel Chan, +65-6258-8640, adriel.chan@wacom.com



Related stocks: OTC:WACMY Tokyo:6727

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023