Butuh waktu kurang lebih 7-8 jam aku direndam di kolam, kedinginan
Jakarta (ANTARA) - Aktor Omara Esteghlal membagikan pengalamannya selama proses syuting film barunya bertajuk “Budi Pekerti” dengan melakukan adegan berendam di kolam selama 8 jam serta cerita menarik lainnya.

"Itu sulit, jujur. Butuh waktu kurang lebih 7-8 jam aku direndam di kolam, kedinginan," kata Omara atau akrab disapa Omar saat ditemui dalam acara penayangan perdana film “Budi Pekerti” di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin.

Dalam salah satu adegan di film ini, Omar yang berperan sebagai Gora diharuskan merendam dirinya di kolam karena masalah kecemasan yang dialaminya. Untuk menenangkan diri, Gora diceritakan merendam dirinya di dalam kolam yang diisi setengah penuh air.

Omar pun sempat menggigil usai direndam dalam air karena proses syuting dimulai saat pagi buta. Meski begitu, ia diharuskan berdiam dalam kolam dalam keadaan tenang dan membuat adegan ini cukup menantang baginya.

Baca juga: Film “Budi Pekerti” buka Jakarta Film Week 2023

"Jadi, setengah (badan) hangat, setengahnya dingin, body regulasinya (membuat tubuh menggigil)," kata Omar.

Tidak hanya itu, Omar memerlukan pendalaman karakter yang cukup banyak agar tokoh Gora dapat sesuai dengan pendeskripsian cerita.

Omar pun banyak mengeksplorasi karakternya, mulai dari mencari tahu gestur gerakan yang tepat, hingga pemikiran karakter Gora yang disesuaikan dengan kondisi psikologis sebenarnya.

"Kebanyakan ketika reading bukan hanya kita membahas script, kebanyakan bahas text book psikologi," kata pria peraih beasiswa Shelby Davis Scholarship ini.

Sementara itu, film “Budi Pekerti” akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 2 November 2023. Film ini dibintangi oleh deretan bintang Tanah Air, yakni Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, Dwi Sasono, Omar Esteghlal, Ari Lesmana, dan lainnya.

Baca juga: Ari Lesmana Fourtwnty ambil bagian di film "Budi Pekerti"

Baca juga: Sha Ine Febriyanti akui film "Budi Pekerti" cukup menantang

Baca juga: Prilly Latuconsina: Film "Budi Pekerti" kayak sekolah akting lagi

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023