Media audiovisual merupakan salah satu media yang paling kuat dalam menyampaikan pesan publikasi
Pangkalpinang (ANTARA) - Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih Penghargaan Terbaik Pertama pada ajang Audiovisual Media Humas (AMH) 2023 di Jakarta karena dinilai paling baik dan berkualitas menyosialisasikan informasi kepada masyarakat.

"Dari peserta yang turut berpartisipasi dalam AMH 2023 kali ini luar biasa secara kualitas," kata Juri Media Audiovisual Penghargaan AMH 2023 Yulia Supadmo dalam keterangan pers yang diterima ANTARA Babel di Pangkalpinang, Selasa.

Yulia Supadmo juga selaku Pemimpin Redaksi RTV mengakui karya dari Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Media Audiovisual Pemerintah Daerah Terbaik Pertama se-Indonesia, terbaik II Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta dan Terbaik III Pemerintah Daerah Provinsi D.I Yogyakarta.

"Saya sebagai juri, jujur saja sangat menantang untuk menentukan siapa yang layak menjadi pemenang dan unggul, karena secara kualitas jujur saja sebagian besar memang sudah sesuai standar penyiaran dan sudah sangat baik," ujarnya.

Baca juga: DPMPTSP DKI raih dua penghargaan dalam Iprahumas 2023
Baca juga: ASN Pemkab Biak ikut pelatihan dokumentasi dan publikasi kehumasan


Menurut dia audiovisual seperti video menjadi medium yang paling efektif untuk menyampaikan sebuah pesan atau menyosialisasikan informasi. Pemerintah daerah harus memperhatikan kreativitas, perspektif komunikasi publik, etika dan estetika agar dapat meraih predikat ini.

"Media audiovisual merupakan salah satu media yang paling kuat dalam menyampaikan pesan publikasi, karena media audiovisual ini bukan hanya perkara informasi dan data, bukan hanya masalah berbagi pemahaman dan pemikiran kepada audiens sasaran, namun juga bagaimana kita menggugah emosi dan rasa sehingga pihak lain merasakan sesuatu tentang entitas kita," katanya.

Kepala Diskominfo Provinsi Kepulauan Babel Sudarman mengatakan kunci sukses keberhasilan ini, merupakan kerjasama antartim yang begitu kuat dan juga rasa ikhlas dalam melaksanakan tugas.

"Ini merupakan hasil dari kerja sama kita semua, terutama untuk Bidang IKP. Ikhlas dan cermat juga menjadi kunci yang telah diimplementasikan dalam melaksanakan tugas secara profesional. Penghargaan ini membuktikan pula bahwa personil kita itu mumpuni," ujarnya. 

Baca juga: Menkominfo minta PR dukung program pemilu damai dan pemindahan IKN
Baca juga: Dirjen IKP nilai kehumasan harus terdepan komunikasikan keberlanjutan
Baca juga: Pakar ungkap tantangan humas di era kecerdasan buatan

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023