counter

Jogglo.com luncurkan fitur Filantropi

Jogglo.com luncurkan fitur Filantropi

ilustrasi Peluncuran fitur Filantropi pada situs Joglo.com bekerjasama WALHi dan BSMI di Jakarta, Jumat (14/6). (Istimewa)

Fitur Filantropi ini adalah pengembangan dari fitur SocialPush yang beberapa waktu lalu kami sosialisasikan. Saat ini, sudah ada dua organisasi amal yang bekerja sama dengan Jogglo, yaitu BSMI dan WALHI.
Jakarta (ANTARA News) - Menjelang Ramadhan 2013, situs jual beli  Jogglo.com meluncurkan fitur Filantropi, sebuah fitur yang ditujukan bagi penggiat amal untuk penggalangan dana kemanusiaan dan juga lingkungan hidup dengan bekerja sama dengan dua organisasi non profit yaitu WALHI (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) dan BSMI  (Bulan Sabit Merah Indonesia).

"Fitur Filantropi ini adalah pengembangan dari fitur SocialPush yang beberapa waktu lalu kami sosialisasikan. Saat ini, sudah ada dua organisasi amal yang bekerja sama dengan Jogglo, yaitu BSMI dan WALHI. Kami sangat bahagia mendapatkan kepercayaan dari mereka dan semoga makin banyak yang bersedia bergabung, " kata pendiri Jogglo.com Widodo Darojatun di sela-sela foto confrence di kantor WALHI, Jakarta, Jumat.

Widodo menjelaskan, cara pemakaian fitur Filantropi ini sangat mudah, misalnya user Jogglo ingin membantu organisasi Filantropi, mereka tinggal masuk ke website Jogglo.com dan klik "jualkan”" dan bagi hasilnya tinggal pilih untuk disalurkan ke WALHI atau BSMI. Bila ada transaksi yang terjadi dari proses ini, Jogglo akan berbagi hasil dengan WALHI atau BSMI, sesuai pilihan user, dengan bagi hasil yang bervariasi.

Lebih lanjut Widodo memaparkan, dari awal pihaknya ingin membuat Jogglo sebagai sebuah ekosistem e-commerce yang peduli dengan isu sosial, kemanusiaan, dan lingkungan hidup.

Dalam implementasinya, ia mencoba integrasikan isu tersebut dengan bisnis supaya Jogglo bisa memberikan manfaat bagi bisnis maupun Filantropis sekaligus.

Di tahap awal ini, Jogglo.com membidik segmen konsumer karena barang-barang yang dijual disini adalah barang-barang konsumer. Sementara untuk mitra strategis, Jogglo membuka pintu seluas-luasnya ke berbagai organisasi, baik kecil maupun besa, seperti bekerja sama dengan BSMI dan WALHI.

"Target kami, semua pihak untung secara simultan dan jangka panjang. Kami harap, semua organisasi Filantropi bisa bergabung dengan Jogglo.com. apalagi sepengamatan kami, sepertinya belum ada satu pun e-commerce di dunia yang melakukan hal ini. Jadi, ini pasti beda banget dari yang lain. Bila berminat, silahkan inbox dengan disertai lampiran ke fanpage facebook kami, yaitu Jogglo.com. Gratis," katanya.

Sementara itu pihak WALHI dan BSMI mengaku cukup surprise dengan layanan Filantropi yang digagas oleh Jogglo.com, keduanya sepakat bahwa program ini akan memberikan manfaat bagi program-program yang tengah dijalankan oleh kedua lembaga tersebut.

"Kami mengajak masyarakat bersama-sama menyelamatkan lingkungan hidup Indonesia yang lestari dan berkeadilan untuk generasi saat ini dan generasi yang akan datang. Donasi dalam bentuk program Filantropi di Jogglo.com ini  sangat membantu kami dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup Indonesia," kata Khalisah Khalid selaku Kepala Departemen Jaringan dan Pengembangan Sumber Daya WALHI. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar