“Bahaya narkoba sangat berdampak negatif karena dapat merusak masa depan anak bangsa. Narkoba dapat merusak fisik mental,”
Meulaboh (ANTARA) - Polres Aceh Barat Provinsi Aceh memberikan edukasi bahaya penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang terhadap siswa SMAN 1 Meulaboh.

“Bahaya narkoba sangat berdampak negatif karena dapat merusak masa depan anak bangsa. Narkoba dapat merusak fisik mental,” kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Barat, AKP Erwo Guntoro di Meulaboh, Selasa.

Menurutnya, efek penggunaan narkoba tidak hanya membuat pengguna menjadi kecanduan, akan tetapi penggunaan narkotika dapat menyebabkan penurunan kesadaran dan halusinasi bagi penggunanya.

“Penggunaan narkotika juga dapat menyebabkan kematian bisa terjadi akibat narkoba," katanya menambahkan.

Erwo Guntoro mengatakan dampak terhadap penggunaan narkotika tidak hanya menyasar fisik penggunanya, akan tetapi obat-obatan terlarang ini juga dapat mempengaruhi mental bagi pemakainya.

"Sebagai pelajar, kita harus lebih waspada, ketahui masalah kesehatan fisik dan mental akibat narkoba sangat berdampak buruk bagi kelangsungan masa depan anak bangsa," tuturnya.

Ia berharap para pelajar di Kabupaten Aceh Barat agar dapat berperan aktif dalam memberikan informasi dan menjauhi penyalahgunaan narkoba, karena narkoba sangat berdampak buruk bagi keluarga dan masa depan bangsa.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Meulaboh, Kamarisal berterima kasih kepada Polres Aceh Barat yang telah memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya narkoba.

"Pihak sekolah terus melakukan pembinaan dengan siswa, agar masa depan anak bangsa tidak terjerumus dengan kehancuran dengan penyalahgunaan Narkoba yang merusak masa depan anak bangsa,” kata Kamarisal.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023