Jakarta (ANTARA) - IDN Pictures dan MNC Pictures merilis poster dan trailer resmi film komedi terbaru karya Fajar Nugros “Srimulat: Hidup Memang Komedi”, yang siap tayang pada November mendatang.

“Film Srimulat ini memang yang kita tahu adalah film komedi. Judulnya aja komedi. Tapi, lebih dari itu, film ini adalah tentang perjuangan Srimulat, anak-anak Srimulat yang merantau untuk menjadi lebih baik bagi satu sama lain dan juga bagi keluarganya,” kata CEO IDN Media Winston Utomo saat ditemui dalam acara peluncuran trailer dan poster film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” di Jakarta, Selasa.

Film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” mengisahkan perjuangan grup lawak asal daerah Jawa bernama Srimulat yang meraih popularitas sebagai bintang televisi. Untuk menghibur penonton, para anggota Srimulat pun harus menemukan karakter unik mereka masing-masing.

Baca juga: Paul Srimulat jadi karakter menantang bagi Morgan Oey

Film kedua dari seri Srimulat itu akan memperlihatkan perjuangan Gepeng dalam menemukan jati dirinya sebagai pelawak sekaligus mengulik kisah romansanya dengan Royani.

Tidak hanya itu, pada film itu penonton akan melihat bagaimana Tessy yang sempat mengalami krisis identitas dan berujung dengan dia masuk ke penjara, yang semakin menambah kompleksitas perjalanan Srimulat di sepanjang karier mereka.

“Saya, sih, bersyukur bisa membuat Srimulat ini. Ini privilege (hak istimewa) banget, susah banget untuk... Yang pertama, susah untuk kumpulin 12 aktor ya,” kata Fajar Nugros.

Mengumpulkan 12 aktor dam membangun kerja sama dengan mereka dengan berbagai kemampuan mereka menurut Fajar adalah sebuah hak istimewa.

"(Akhirnya) mereka menjelma menjadi orang Jawa, gitu, ya. Itu proses yang luar biasa,” kata Fajar.

Film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Tanah Air, yakni Juan Bio One (Gepeng), Indah Permatasari (Royani), Elang El Gibran (Basuki), Erika Carlina (Djudjuk), Dimas Anggara (Timbul), Morgan Oey (Paul), Zulfa Maharani (Nunung), Ibnu Jamil (Tarzan), Erick Estrada (Tessy), Ana (Naimma Aljufri), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Rukman Rosadi (Teguh), dan Rano Karno (Babe Makmur).

Film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai 23 November 2023. Melalui film ini, penonton diajak kembali untuk bernostalgia bersama sekaligus melihat Srimulat dari perspektif yang berbeda.

Baca juga: Zulfa Maharani: Harus tahan ketawa syuting film Srimulat

Baca juga: Pameran Nostalgia Srimulat obati rindu warga Surabaya pada grup lawak

Baca juga: Bio One rela ubah penampilan ekstrem demi mirip Gepeng Srimulat

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023