Badung, Bali (ANTARA) - Pengelola daya tarik wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) menghadirkan hiburan yang dimeriahkan penampilan musisi dalam dan luar negeri untuk menyongsong tahun baru 2024 selama 29-31 Desember 2023.

"GWK mewakili ikon Indonesia dan kebanggaan Bali jadi otomatis suguhannya tidak bisa biasa, harus spektakuler," kata Direktur Operasional GWK Stefanus Yonathan Astayasa di Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, Rabu.

Hiburan bertajuk Sound of Soulz itu pada hari pertama 29 Desember 2023 rencananya diramaikan festival DJ dan Superman is Dead (SID).

Kemudian pada hari kedua pada 30 Desember 2023, dijadwalkan dihibur oleh band Gigi, kemudian penampilan pemain DJ di antaranya Sheila Marcia dan Dmust Akira, Joana, LTN dan Marquee, Sam Laxton dan Lonskii.

Baca juga: GWK gandeng pemuda lestarikan seni baleganjur Bali

Dewa 19, Virzha, Ello, kemudian Isyana Sarasvati, Christina Novelli, Super8 and Tap dan musisi dari Bali, Jegeg Bulan dijadwalkan tampil pada puncak acara pada 31 Desember 2023.

Hiburan juga dimeriahkan sejumlah penampilan menarik lainnya di antaranya tarian nusantara dan gerai UMKM dengan metode pembayaran nontunai hingga pesta kembang api dengan latar belakang patung GWK.

Nantinya, akan ada dua panggung yang didirikan yakni panggung Festival Park dan Mandalaloka dengan target pengunjung diperkirakan mencapai total sekitar 35 ribu orang.

Jumlah itu diperkirakan lebih tinggi dibandingkan pada 2023 mencapai sekitar 28 ribu pengunjung selama dua hari yakni 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023.

Baca juga: Ratusan pelajar ikuti kirab budaya HUT RI di GWK Bali

Ada pun yang menjadi pembeda dibandingkan acara menyambut tahun baru sebelumnya yakni adanya festival DJ yang juga melibatkan DJ lokal dari Bali.

Untuk menjaga kelancaran dan keamanan, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan aparat keamanan.

Selain itu, menyiapkan lebih banyak kantong-kantong untuk menampung potensi sampah selama berlangsungnya hajatan tahun baru itu.

Sementara, penabuh drum Gigi, Gusti Hendy mengungkapkan rencananya grup musik kawakan itu membawakan sejumlah lagu secara campuran (medley) dengan durasi sekitar satu jam.

"Kami bawakan sejumlah lagu medley kira-kira durasi sekitar satu jam," katanya secara virtual.

Untuk pembelian tiket, pengelola GWK mengimbau masyarakat dapat mengakses salah satunya melalui situs soundofsoulz.com.

Baca juga: GWK ajak pengunjung jajal permainan khas HUT RI

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023