Jakarta (ANTARA) - Guard sekaligus shooter M Arighi Hadran Noor tetap di Pelita Jaya Bakrie Jakarta setelah menandatangani kontrak baru dengan timnya yang memastikan dia bermain untuk PJ di IBL musim 2024.

Dalam dua musim terakhir, Arighi menjadi bagian penting dari tim Pelita Jaya sebagai salah satu pemain kunci yang membawa tim Jakarta tersebut mencapai babak final IBl 2023.

Mangutip laman resmi IBL, Arighi bergabung dengan Pelita Jaya sejak lepas dari program Indonesia Patriots di musim 2021. Pelita Jaya mendapatkan Arighi yang notabene sudah matang dengan pengalaman di IBL selama satu musim. Di IBL 2021 saat masih bersama Patriots, dia mencetak 7,7 poin per gim, 3,3 rebound per gim, dan 2,1 assist per gim dalam 16 pertandingan.

Ketika bermain di musim 2022 bersama Pelita Jaya, Arighi punya peran yang cukup unik. Tak jarang dia dimainkan bersama Andakara Prastawa Dhyaksa dan membentuk formasi double-guard yang menakutkan. Pada musim 2022, dia bermain sebanyak 28 pertandingan, dari musim reguler hingga final dengan kontribusinya 6,4 ppg, 2,9 rpg, 2,4 apg, dan 1 steal per gim.

Baca juga: Arighi akui masih ada kendala bahasa dengan duo Diagne-Kane
Baca juga: Pemain Prawira dan Pelita Jaya bela Timnas Indonesia usai final IBL


Di musim 2023, kontribusi Arighi meningkat. Sebab terpengaruh juga karena kondisi Prastawa yang sering absen karena bermasalah dengan kakinya. Arighi bermain 34 pertandingan dari musim reguler hingga final di tahun 2023. Pada musim IBL 2023, dia mencetak rata-rata 11,6 ppg, 3,4 rpg, 2,1 apg, dan 1,1 spg.

Satu-satunya yang dicari Arighi sekarang adalah juara liga. Arigi sudah dua kali mencapai Final IBL bersama Pelita Jaya yakni tahun 2022 dan 2023, namun selalu gagal menjadi juara. Dengan mempertahankan Arighi, Pelita Jaya menginginkan untuk bisa kembali mencapai final.

Selain penting untuk tim, Arighi juga menjadi salah satu pemain andalan di Timnas Bola Basket Indonesia. Tak jarang Kepala Pelatih Timnas Basket Indonesia Milos Pejic memainkan Arighi untuk mencari tripoin di tengah laga.

Arighi juga dikenal sebagai pemain yang nyaman dengan tembakan jarak jauh. Dia adalah salah satu shooter pendulang tripoin bagi tim Pelita Jaya.

Baca juga: Satria Muda juarai IBL 3x3 2023 usai kalahkan Pelita Jaya 18-12
Baca juga: Pelatih sebut pemain Pelita Jaya tunjukkan karakter pada laga final

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023