kontribusi generasi muda dalam perkenalkan daerah kepada nasional maupun dunia
Ambon (ANTARA) - Wakil Maluku Tania Nusa Ina Lailossa menjadi runner up atau peringkat kedua pada ajang pemilihan Putri remaja Indonesia 2023 di Jakarta.

"Bangga bisa sampai di titik ini setelah melewati beberapa tahap seleksi yang ketat sejak di karantina," ujar Tania dalam keterangan yang diterima di Ambon, Rabu.

Remaja asal Negeri (Desa) Waraka, Maluku Tengah itu terpilih dan masuk lima besar Putri Remaja Indonesia kemudian bersaing dengan finalis asal Bali yang menjadi pilihan terbaik dalam ajang kecantikan remaja Indonesia itu.

Pasalnya pada ajang ini penilaian bukan hanya dari penampilan fisik saja, namun meliputi brain, beauty, behavior, dan berperilaku baik.

Tania yang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Cris Lailossa dan Paulin Kampa ini juga sudah terlihat menonjol sejak memasuki babak 10 besar, dan mampu memukau para juri sehingga menempati posisi tersebut.

Meskipun dalam ajang tersebut predikat Putri Remaja Indonesia tahun 2023 diraih Alicia Agung Andreassin, finalis asal Bali, namun upaya Tania telah mengharumkan nama Maluku di ajang tersebut.

Menyikapi keberhasilan putrinya, Chris Lailossa mengaku bangga dan menyangka, gadis kecilnya dapat meraih posisi sebagai runner up, mengingat peserta lainnya dari berbagai daerah juga tampil dengan persiapan maksimal.

“Puji Tuhan, Thania berhasil meraih posisi runner up, dan ini tentunya merupakan suatu kebanggaan,” kata Cris.

Baca juga: Dispar Maluku perkenalkan ajang Putri Pariwisata 2023 di Unpatti
Baca juga: Trenggalek promosikan daerah melalui ajang Putri Otonomi

Menurutnya, sebagai generasi muda Maluku khusus Maluku Tengah ini, menjadi keistimewaan tersendiri dalam mengambil peran penting dalam memperkenalkan budaya dan kekayaan kabupaten berjuluk bumi Pamahanu Nusa kepada orang banyak.

"Ini merupakan bagian penting serta kontribusi generasi muda dalam perkenalkan daerah kepada nasional maupun dunia," ujar Lailossa

Dirinya berharap prestasi tersebut untuk terus dipertahankan maupun ditingkatkan oleh Tania sendiri, maupun generasi Maluku ke depannya.

"Semoga saja terus dipertahankan dan diwarisi oleh generasi Maluku Tengah," ujarnya.

Selain itu, Lailossa juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Pj. Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa, dan sejumlah pihak yang turut membantu Tania dalam segala persiapan menuju ajang tersebut.

Dalam ajang tersebut, Predikat Putri Remaja Indonesia tahun 2023 diraih Alicia Agung Andreassin, finalis asal Bali, Puteri Remaja Indonesia Pendidikan 2023 diraih Lampung Maura Cantyqa Candra.

Kemudian Puteri Remaja Indonesia Budaya 2023 diraih Jawa Barat Putri Widhiasari, Putri Indonesia Remaja Pendidikan peringkat dua diraih wakil Lampung Naura Cahya Mecca, dan Runner Up satu asal Maluku Tania Nusaina Lailossa.

Baca juga: Danrem 172/PWY apresiasi prestasi putri Papua di ajang Putri Ekowisata
Baca juga: PUTRI Investment Forum jadi ajang promosi destinasi wisata Indonesia
Baca juga: Putri Indonesia mohon restu masyarakat Bali untuk ajang Miss Universe

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023