Jakarta (ANTARA) - Gim Free Fire resmi meluncurkan pembaruan patch "Pahlawan" (Patch OB42) bersamaan dengan sederet pengalaman yang lebih menarik bagi para pemain menjelang Hari Pahlawan pada November. 

Dikutip dari keterangan resmi, Kamis, pemain dapat menemukan kemudahan baru di halaman guild, seperti melakukan pencarian atau bergabung dengan guild yang mereka inginkan. Kemudahan ini hadir berkat optimasi antarmuka di halaman tersebut.

Selain itu, ada fitur Poin Keaktifan yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan Guild Token dan menukarnya menjadi hadiah eksklusif yang ada di Guild Store hanya dengan bermain bersama anggota guild mereka.

Spesial di patch ini, pemain juga bisa berpartisipasi dalam Guild War setiap pekan. Guild War merupakan fitur turnamen Battle Royale antar Guild di Free Fire dengan berbagai hadiah eksklusif untuk para pemenang.

Peringkat di setiap Guild akan diperbarui berdasarkan peringkat Guild War yang diraih. Survivors juga bisa mendapat title Guild Glory dari hasil pertarungan mereka di Guild War.

Selain itu, pemain juga akan menemukan Leaderboard Guild untuk memantau guild terbaik dari tiap provinsi, profil logo Guild baru, dan Guild Emblem.

Baca juga: Thorrad sabet gelar juara FFML Season 8

Lebih lanjut, pemain juga akan menemukan banyak hal baru saat memainkan mode Battle Royale, mulai dari perubahan skill pet Falco, mekanisme baru FF Coin, hingga penyesuaian loadout.

Beberapa item baru turut hadir guna memberi pengalaman bermain yang makin seru bagi pemain, terdiri dari dua item baru berjenis Device (Active Skill Card dan Portal Go), Gloo Maker Accessories (Gloo Catalyst, Gloo Box dan Tough Gloo), Mini Turret, dan Heal UAV-Lite.

Free Fire mengombinasikan kehadiran item-item tersebut pada durasi tertentu dimulai dari 31 Oktober hingga 31 Desember. Pemain dapat menemukan item baru ini di Vending Machine yang tersebar di medan pertempuran.

Selain itu, Free Fire turut memperkenalkan karakter baru bernama Ignis. Karakter ini akan membuat petualangan pemain di medan tempur semakin beragam. Ignis dibekali dengan skill Flame Mirage yang membuat dirinya mampu menciptakan tirai api selebar 10m selama delapan detik.

Free Fire turut mengoptimalkan tiga karakter pendahulu seperti A124, Skyler, dan Tatsuya. Beberapa karakter juga akan mendapat rework skill, seperti Nikita, Joseph, Jai, dan Suzy.

Baca juga: Free Fire hadirkan kolaborasi dengan anime “Demon Slayer”
Baca juga: Empat tim esports Indonesia berambisi bawa pulang piala PMGC 2023

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023