Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Victory, Jacob Emilio Lobbu, merapat ke Prawira Harum Bandung untuk memperkuat sang juara bertahan di kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2024.

Lobbu pindah ke Prawira Harum Bandung dari tim sebelumnya Bima Perkasa Jogja. Lobbu adalah mantan pilihan pertama dalam Draft IBL 2022.

Sebelum resmi menjadi rookie di IBL 2023 bersama tim Bima Perkasa Jogja, Lobbu sebelumnya membela Indonesia Patriots di IBL 2022. Namun dia hanya bermain 11 pertandingan dengan menit bermain hanya 5,1 menit per gim.

Mengutip laman resmi IBL di Jakarta, Kamis, Lobbu di Bima Perkasa tampil dalam 30 pertandingan di musim reguler dengan catatan rata-rata empat poin per gim, 2,1 rebound per gim, dan 1,9 assist per gim. Sementara menit bermainnya meningkat jadi 15,9 menit per gim, dari sebelumnya hanya lima menit saja.

Baca juga: Prawira Harum Bandung juara IBL setelah 25 tahun

Lobbu juga tampil dua laga di babak playoff IBL 2023. Dalam dua laga tersebut, Lobbu mencetak 3,5 ppg, 1 rpg, 1 apg, dan 1,5 steal per gim dengan menit bermain 14 mpg.

Tentu saja pengalaman tersebut sangat berharga bagi Lobbu di masa depan. Apalagi dia akan bermain di Prawira, yang notabene masih ditangani oleh Kepala Pelatih David Singleton.

Coach Dave, sapaan akrabnya, dikenal sebagai pelatih yang bisa memunculkan potensi setiap pemain, dan telah sukses membawa Prawira juara IBL 2023.

Lobbu merupakan generasi terbaik dari bola basket Sulawesi Utara. Bersama tim Sulawesi Utara, Lobbu berhasil meraih medali perak di PON XX Papua.

Saat itu, tim Sulawesi Utara menjadi fenomena baru di olahraga bola basket Indonesia. Banyak pemain dari tim tersebut kini tampil di liga Indonesia, seperti Fernando Manansang. Lobbu akan reuni dengan Manansang di klub Prawira Harum Bandung.

Baca juga: Royal Sports ikat kerja sama dengan Persib dan Prawira Harum
Baca juga: Abraham Damar: Tawaran SM datang di waktu yang tepat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023