Jepara (ANTARA) - Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, memberikan pengawalan kedatangan logistik Pemilu 2024 berupa 13.960 bilik pemungutan suara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, guna memastikan distribusinya lancar dan logistik pemilu tersebut juga dalam kondisi aman.

"Pengawalan tersebut, guna memastikan jumlah logistik yang diterima KPU Jepara sesuai kebutuhan, dalam kondisi aman, dan tidak ada kerusakan, serta terhindar dari upaya perusakan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Kepala Polres Jepara, AKBP Wahyu Setyawan, di Jepara, Jumat.

Baca juga: 1.968 botol tinta untuk Pemilu 2024 tiba di Kapuas Hulu

Apalagi, kata dia, polisi juga sudah berkomitmen dengan KPU beserta Badan Pengawas Pemilihan Umum terkait kesiapan memberikan pengamanan ketat dalam seluruh proses distribusi logistik pemilu tersebut sampai tuntas, sebagai upaya menyukseskan Pemilu 2024.

Selain itu, kata dia, ketika tiba di gudang tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, juga dalam kondisi aman. Sehingga ketika digunakan saat pemilu nanti tidak ada permasalahan.

Baca juga: Jakarta Timur jadi yang pertama terima logistik Pemilu 2024 di DKI

Logistik yang telah diterima KPUD Kabupaten Jepara selain 13.960 bilik suara yang diterima hari ini (3/11), yakni 6.980 botol tinta yang diterima pada 29 Oktober 2023.

Dalam rangka pengamanan, Polres Jepara juga melakukan penjagaan sebagai antisipasi gangguan keamanan di sekitar lokasi.

Selain itu, langkah lain yang ditempuh adalah menggelar patroli regu sterilisasi dari Satuan Samapta Polres Jepara yang bertugas melakukan pemindaian keberadaan benda-benda yang berpotensi menimbulkan bahaya pada jam-jam rawan kejahatan.

Baca juga: Ketua KPU: Produksi tahap I logistik Pemilu 2024 sudah 57 persen

Sementara itu, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPUD Kabupaten Jepara, Sutomo, memberikan apresiasi terhadap kesigapan Polres Jepara.

"Terima kasih atas respons cepat dan kesiapsiagaan Polres Jepara, semoga agenda distribusi logistik sampai dengan selesainya tahapan pemilu 2023-2024 di Kabupaten Jepara dapat diselenggarakan dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023