Jakarta (ANTARA) - Gerai pakaian dan perlengkapan olahraga Planet Sports Senayan City semakin memanjakan para pegiat olahraga, dengan merelokasi tokonya dan menambah sejumlah fasilitas penunjang.

Selain merelokasi dari lantai 3 ke lantai 4, toko itu kini memiliki fasilitas pengukuran kaki bagi para pegiat olahraga lari, fasilitas bermain golf virtual, serta zona "Create Your Own" yang ditujukan agar konsumen dapat menambahkan nama atau karakter khusus pada benda yang dibelinya.

Brand Marketing General Manager Sports Planet Sports Panji Cakrasantana mengatakan sejumlah perubahan dan penambahan itu dilakukan utuk mendorong masyarakat dapat berolahraga dengan pakaian dan perlengkapan yang sesuai bagi masing-masing individu.

Baca juga: ASICS rilis sepatu sport-style bergaya retro, salah satunya legendaris

"Kami menyadari bahwa saat ini olahraga telah menjadi gaya hidup bagi semua kalangan masyarakat, mereka lakukannya agar dapat memiliki pola hidup yang lebih sehat," kata Panji saat ditemui pada acara media review di Jakarta, Jumat.

Meski terdapat sejumlah perubahan, namun pada toko tersebut tidak ditemukan barang-barang yang terkait dengan olahraga paling populer, yakni sepak bola.

Panji menuturkan bahwa berdasarkan hasil riset yang mereka lakukan, saat ini produk-produk yang paling diminati masyarakat adalah produk-produk yang berkenaan dengan olahraga lari serta gaya hidup.

"Namun ke depannya tidak menutup kemungkinan produk-produk terkait sepak bola juga akan dihadirkan di sini. Sebab di toko-toko lain yang masih berada di grup kami, produk sepak bola juga menjadi salah satu produk yang diminati," tutur Panji.

Baca juga: Ortuseight hadirkan sepatu sepak bola edisi HUT ke-78 RI

Belakangan kegiatan olahraga semakin diminati masyarakat, terutama saat dan setelah berlangsungnya pandemi COVID-19. Masyarakat terlihat semakin banyak yang peduli untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan melakukan kegiatan olahraga.

Tidak mengherankan kegiatan-kegiatan olahraga bersifat masal untuk pemula, seperti lomba lari 5 kilometer dan 10 kilometer semakin mudah ditemui. Selain itu, kegiatan-kegiatan olahraga lain seperti pertandingan bulu tangkis, bola voli, bola basket dan sebagainya juga kerap dibanjiri peminat.

Pada Agustus silam, Kementerian Pemuda dan Olahraga bahkan menghadirkan Kejuaraan AntarKampung untuk menampung animo masyarakat dalam berolahraga.

Baca juga: Rekomendasi peralatan yang dibutuhkan untuk olahraga lari

Baca juga: Mills rilis sepatu sepakbola Xyclopse Panthera


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023