Kota Mojokerto (ANTARA) -
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat menghidupkan semangat kepahlawanan lewat Gerak Jalan Mojokerto Surabaya (GJMS) yang digelar pada 4-5 November 2023.

Setelah vakum akibat pandemi COVID-19 dan terakhir dilaksanakan tahun 2019, Khofifah memastikan Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya kembali hadir dan digelar meriah.
 
"Ayo masyarakat Jatim ramaikan dan semarakkan Gerak Jalan Mojokerto Surabaya. Ajang ini akan kuat menumbuhkan dan menggaungkan kembali semangat perjuangan dan kepahlawanan bagi seluruh warga bumi Majapahit," kata Khofifah.
 
Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya tersebut juga akan diramaikan dengan Festival Tengah Malam di Tugu Pahlawan Surabaya pada 4 November mulai pukul 21.30 WIB hingga pukul 03.00 WIB pada 5 November 2023.

Baca juga: Gubernur Jatim: Hari Pahlawan momentum bangkit di masa pandemi
 
"Festival Musik Tengah Malam ini digelar gratis untuk masyarakat Jatim. Selain itu ada hadiah total Rp102,5 juta untuk peserta Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto Surabaya. Semoga ajang ini bisa menjadi pemersatu sekaligus menjadi penyemangat kita di Hari Pahlawan," ujar Khofifah.
  
Khofifah menyebutkan Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto Surabaya ini mengambil start di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto kemudian finish di Tugu Pahlawan Surabaya.
  
"Persiapkan fisik semaksimal mungkin. Karena rute gerak jalan yang cukup jauh, maka kondisi tubuh yang fit menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Mari semarakkan Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto Surabaya ini jangan sampai ketinggalan," ujar Khofifah.

Baca juga: 3.000 peserta lintasi 55 kilometer Mojokerto-Surabaya

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023