Ambon (ANTARA) - Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku
2024 Polda Maluku mengawal  bongkar-muat hingga pengiriman kotak suara pemilihan umum ke KPU Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Pengawalan ilakukan mulai dari kontainer yang berada di Pelabuhan Terminal Peti Kemas Ambon, Maluku, hingga diangkut ke atas Kapal Perintis Sabuk Nusantara 87.

"Hari ini Satgas OMB melakukan pengamanan pengiriman kotak suara pemilu ke KPU MBD. Logistik dikirim dengan Kapal Sabuk Nusantara 87," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat di Ambon, Jumat.

Ia menyebutkan, jumlah kotak suara yang dikirim menggunakan Kapal Sabuk Nusantara sebanyak 1.504 buah atau sejumlah 301 ikat."Untuk pengamanannya tadi berjalan aman dan lancar. Anggota juga akan kawal sampai di MBD," ujarnya.

Roem juga menegaskan, seluruh personel OMB Salawaku agar peka dengan situasi dan kondisi sekitar selama tahapan Pemilu 2024.

"Seluruh personel Satgas OMB Salawaku 2024 diminta kerja ekstra. Tugas yang diemban harus dijalankan dengan sungguh-sungguh," katanya.

Selain mengawal pengiriman logistik Pemilu 2024, Satgas OMB juga diminta gencar melakukan patroli dan menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Hal ini dilalukan untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai," katanya.
Baca juga: Tiga mantan napi lolos DCS anggota DPRD Provinsi Maluku
Baca juga: KPU Maluku temukan sejumlah masalah pada dokumen bacaleg


Pewarta: Winda Herman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023