Jakarta (ANTARA News) - Ketua Panitia HUT Jakarta 486 Jakarta, Sylviana Murni menyebutkan bahwa HUT Jakarta yang jatuh pada 22 Juni mendatang akan dihiasi dengan berbagai kegiatan.

Sylviana mengatakan sejumlah kegiatan sedang berlangsung yakni Festival Palang Pintu, Flona, Festival Jakarta Great Sale, Pekan Raya Jakarta, dan Pekan Produk Kreatif Daerah.

Sementara yang akan berlangsung adalah Apel HUT Jakarta di Monas, Tumpengan, Malam Muda-Mudi atau Jakarta Nite Festival, Jakarnaval, dan Jakarta International 10K, dan Drama Tari Ariah.

"Untuk Malam Muda-mudi akan dimulai pukul 21.00 hingga 22.00 WIB di sepanjang jalan MH. Thamrin hingga Bundaran HI. Saat itu, akan diberlakukan Car Free Night," kata Sylvia.

Dalam Malam Muda-Mudi, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta akan bekerjasama dengan beberapa pihak untuk mengadakan delapan panggung di sepanjang jalan MH. Thamrin hingga Bundaran HI.

"Nanti masing-masing panggung akan diisi musik. Ada yang rock n roll, keroncong tugu, disco, campur sari, jazz, dangdut, blues dan perkusi," katanya.

Sedangkan di Tugu Monas, akan diadakan acara tumpengan bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo serta panggung hiburan dari salah satu televisi swasta.

"Untuk 10K diadakan pada 23 Juni, sedangkan Ariah mulai 28-30 Juni 2013," katanya.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013