Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo telah tiba di Dusseldorf, Jerman, untuk mengikuti rangkaian Kongres Dunia TAFISA 2023, pada Jumat setempat.

Rombongan Menpora disambut Kepala Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt Antonius Yudi Triantoro, serta pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI).

Kehadiran KJRI Frankfurt untuk menyambut Menpora Dito karena Frankfurt bertetangga dengan Dusseldorf.

"Terima kasih Pak Kepala KJRI atas perhatiannya dan menyempatkan waktu di tengah kesibukannya, sambutan hangat seperti ini yang membuat saya merasa seperti masih ada di Indonesia," tutur Menpora Dito dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta.

TAFISA merupakan Asosiasi olahraga internasional trim dan kebugaran/ The Trim And Fitness International Sport for All Association. Pada 2023, Kongres Dunia TAFISA diselenggarakan pada 1 sampai 5 November.

Kongres Dunia TAFISA 2023 mengusung tema "Sport for All: More together than ever. Selama ini Indonesia cukup aktif dalam kegiatan-kegiatan TAFISA, dan Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia TAFISA pada 2016.

Delegasi Indonesia untuk Kongres Dunia TAFISA terdiri dari unsur Kemenpora, KORMI Nasional, KORMI daerah, dan Induk Organisasi Olahraga (Inorga).

Menpora Dito merupakan ketua delegasi Indonesia serta menjadi panelis kongres. Dalam kongres itu, ia akan berdiskusi soal olahraga masyarakat dan pengaruhnya bagi dunia.


Baca juga: Menpora ajak pemuda jaga perdamaian dunia di Rapimnas PII
Baca juga: Dito dukung inisiasi Liga MMA untuk beri wadah atlet meniti karir
Baca juga: Menpora sebut IMAG 2023 tampilkan warisan budaya bela diri Indonesia


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023