Intinya kami tetap berusaha untuk menang dan membawa pulang tambahan tiga poin
Lubuk Pakam (ANTARA) - Sriwijaya FC menargetkan membawa poin penuh saat menghadapi tuan rumah Sada Sumut FC pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Baharoeddin Siregar, Minggu.

Pelatih Sriwijaya FC Yusup Prasetyo mengatakan, anak-anak asuhnya sudah siap tempur meladeni permainan tim tuan rumah Sada Sumut demi hasil maksimal membawa pulang poin tiga angka.

"Seperti laga sebelumnya melawan tim dari Sumatera Utara tak ada persiapan khusus, yang pasti anak-anak akan main maksimal. Intinya kami tetap berusaha untuk menang dan membawa pulang tambahan tiga poin," kata Yusup di Lubuk Pakam, Sabtu.

Tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi permainan tim tuan rumah. Persiapan yang dilakukan hanya bersifat umum bagaimana bertahan yang baik dan melakukan serangan yang dapat menjadi gol.

Baca juga: Sriwijaya bidik tiga poin dari tuan rumah PSMS Medan

Meski tak menyusun persiapan secara khusus, ia mengaku Sada Sumut adalah tim yang bagus dan akan sangat berbahaya jika pemainnya dibiarkan membawa bola tanpa kawalan.Apalagi Sada Sumut kali ini bermain di kandang mereka sendiri yang tentunya menjadi semangat tambahan.

Hal itu sudah dibuktikan saat pertemuan di putaran pertama Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 di Palembang. Saat itu Sada Sumut yang belum diperkuat pemain asing mampu menyulitkan Sriwijaya, meski akhirnya laga bisa Sriwijaya menangkan laga dengan skor 2-0.

Pemain Sada Sumut sudah lama bersama, yang tentunya akan membuat mereka semakin padu dan komunikasi di lapangan akan lebih baik. Pada putaran kedua ini, Sada Sumut juga diperkuat beberapa pemain baru yang tentunya membuat permainan mereka semakin baik.

"Sada Sumut cukup berbahaya. Pemain mereka sudah lama bersama yang tentunya mereka lebih padu.Tapi yang pasti anak-anak sudah siap meladeni mereka demi membawa poin dari lawatan kali ini," katanya.

"Di putaran kedua ini Sada Sumut ada beberapa pemain baru. Tapi kami tegaskan tak terlalu memikirkan tim lain karena kami lebih memikirkan bagaimana bisa membawa poin penuh," Yusup menambahkan.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC M Rifqy menyebutkan ia dan kawan-kawan optimistis bisa mengatasi permainan tuan rumah untuk membawa poin penuh tiga angka.

"Tapi kami tidak boleh lengah, pergerakan pemain Sada Sumut harus kami waspadai. Artinya walau home maupun away, mereka tetap bagus. Target kami adalah menang dari tuan rumah," katanya.

Baca juga: Pelatih PSMS kecewa timnya ditahan imbang Sriwijaya 2-2
Baca juga: PSMS Medan pelajari gaya permainan Sriwijaya FC

Pewarta: Juraidi
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023