Jakarta (ANTARA) - Timnas sepak bola Brazil U-17 berpesta 11-0 ke gawang tim U-20 klub asal Uni Emirat Arab dalam laga uji coba, Jumat waktu Dubai.

Melalui gol-gol dari Rayan (2), Dudu, Lorran, Pedro Lima, Estevao (3), Joao Souza, Riquelme, dan Esquerdinha, tim asuhan Phelipe Leal itu menutup persiapan dengan manis sebelum bertolak ke Indonesia, Sabtu.

“Jumat ini, tim Brazil mengalahkan kategori U-20 klub asal Uni Emirat Arab dengan skor 11-0, dalam laga latihan yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab,” tulis Timnas Brazil yang melansir melalui laman resminya, Sabtu.

Sebagai juara bertahan Piala Dunia U-17 edisi 2019, pada edisi kali ini Brazil tergabung di Grup C bersama Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru.

Brazil akan membuka petualangannya di kejuaraan dunia yang digelar di empat stadion itu dengan menghadapi Iran (11 November), lalu Kaledonia Baru (14 November), dan Inggris (17 November) dimana semua laga penyisihan grup akan dimainkan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Baca juga: Empat Timnas Piala Dunia U17 mulai latihan di Bali

“Sebelum debut mereka di Piala Dunia, juara bertahan saat ini akan menjalani latihan sekitar satu minggu di negara tuan rumah kompetisi tersebut (Indonesia) hingga pertandingan pada tanggal 11, pukul 09.00 pagi (waktu Brazil) melawan Iran,“ tulis keterangan resmi tersebut.

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, seusai menjadi negara yang memenangkan trofi bergengsi itu sebanyak empat kali (1997, 1999, 2003, 2019), pelatih Phelipe Leal meminta tim asuhannya menjaga motivasi dan rasa lapar untuk membawa gelar kelima.

“Ini adalah grup yang memahami apa yang diwakili oleh seragam tim Brazil untuk sepak bola kami dan terutama untuk negara kami,” ucap Leal.

“Mereka adalah pemain-pemain yang memiliki representasi tersebut, yang memiliki sejarah di tim nasional. Ini semua memudahkan mereka untuk termotivasi dan sadar akan arti peluang ini bagi kami ketika mereka tiba di sini,” tambahnya.

Daftar 21 pemain Brasil U-17 di Piala Dunia U-17 2023:
1. Correa (Corinthians)
2. Pedro Cobra (Atletico-MG)
3. Gabriel (Vasco Da Gama)
4. Pedro Lima (Sport)
5. Victor Gabriel (Atletico-MG)
6. Esquerdinha (Fluminense)
7. Souza (Santos)
8. Da Mata (Gremio)
9. Joao Souza (Flamengo)
10. Vitor Reis (Palmeiras)
11. Camilo (Gremio)
12. Dudu (Athletico-PR)
13. Figueiredo (Palmeiras)
14. Lorran (Flamengo)
15. Luis Gustavo (Corinthians)
16. Estevao (Palmeiras)
17. Kaua Elias (Fluminense)
18. Luighi (Palmeiras)
19. Pedrinho (Corinthians)
20. Rayab (Vasco Da Gama)
21. Riquelme (Palmeiras).

Baca juga: Timnas Panama U-17 gelar latihan perdana di Surabaya
Baca juga: Toronto FC dominasi skuad Kanada U-17 di Piala Dunia U-17 Indonesia


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023