Jakarta (ANTARA) - Para personel grup idola K-pop Golden Child mengungkapkan komentar mereka tentang single baru berjudul "Feel Me" yang dirilis belum lama ini, Jibeom salah satunya yang menyebut karya teranyar gup sebagai multivitamin musikal yang penuh dengan musik segar.

“Lagu-lagunya sangat bagus, dan para penggemar dapat merasakan berbagai pesona dengan energi unik kami, cinta yang menggairahkan, dan suasana sentimental,” kata Jibeom seperti disiarkan The Korea Times, Jumat (3/11) waktu setempat

Single ini memiliki lagu utama berjudul sama, yakni "Feel Me," yang merupakan lagu autobiographical rock berisi penggalian perjalanan bersama para personel grup yang tumbuh bersama.

Personel termuda Golden Child Bomin menekankan lagu tersebut merangkum campuran suka dan duka yang dialami selama perjalanan grup.

“Ini memberikan pesan yang menghibur, menunjukkan bahwa suatu hari, generasi muda yang menghadapi tantangan serupa dapat melihat ke belakang dan menemukan keindahan dalam perjuangan mereka,” jelas dia.

Baca juga: Golden Child rilis single album ketiga bertajuk "Feel me"

Baca juga: Bomin Golden Child pertimbangkan main di "Spirit Fingers"


Di sisi lain, Jangjun berbagi kecintaan pribadinya terhadap lagu "Feel Me". Dia mengatakan saat mendengarkan lagu ini, dirinya serasa merasakan angin segar di sekujur tubuhnya. Inilah alasannya punya kesukaan khusus terhadap lagu itu.

Lagu "Feel Me" dihadirkan dalam versi video musiknya dan hingga Sabtu siang ini telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali sejak diunggah di laman YouTube woolliment pada 2 November lalu.

Single "Feel Me" juga berisi dua lagu lainnya yakni "Blind Love" dan "Dear." Personel Tag memamerkan keterampilan menulis lagunya dengan berkontribusi pada lirik dan komposisi "Dear."

Personel Jaehyun sangat merekomendasikan "Blind Love" karena menurut dia ini lagu yang sempurna untuk bepergian atau berkendara bersama teman.

"Aku pribadi menikmati mendengarkannya di pagi hari untuk meningkatkan semangatku," tutur dia.

Single "Feel Me" menjadi comeback pertama Golden Child setelah satu tahun tiga bulan. Ini juga menandai kembalinya pemimpin Daeyeol ke grup sejak menyelesaikan wajib militer pada September lalu.

Meskipun begitu, satu personel Y absen karena wajib militer.

Golden Child yang kini memasuki tahun ketujuh di industri musik K-pop diketahui telah bereksperimen dengan berbagai konsep, dan untuk single ini mereka bersiap untuk menunjukkan sisi dewasa.

Seungmin menyoroti evolusi dalam citra grup. Menurut dia, single baru kali ini mencerminkan tantangan dalam beradaptasi dengan masyarakat dan menggali narasi yang lebih dalam.

"Citra dewasa album ini tidak diragukan lagi merupakan sorotannya," ujar dia.

Joochan lalu menyampaikan aspirasinya, menekankan pentingnya hubungan dengan penggemar melalui berbagai cara, baik di dalam maupun luar negeri.

"Dulu, aku bertujuan meraih kemenangan dan pencapaian di acara musik. Kali ini, aku ingin berkomunikasi dengan penggemar di berbagai tempat dan berbagi momen bersama. Baik melalui konser atau jumpa penggemar, aku ingin menyapa penggemar di seluruh dunia," demikian harap dia.

Baca juga: DRIPPIN, grup idola K-pop baru debut lewat mini album "Boyager"

Baca juga: Golden Child dan NCT bersiap comeback pada Oktober

Baca juga: Sederet idola K-pop alami cedera dan absen dalam kegiatan grup

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023