Semarang (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Puan Maharani optimistis partainya dapat mempertahankan jumlah suara pemilih di Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu 2024.

“Kami optimistis, insya Allah Jateng masih bisa kami jaga, kami pertahankan suaranya. Semoga dan apa yang akan kami lakukan tetap sesuai dengan harapan bahwa kita akan bertanding secara adil, ayem dan menjaga persatuan kesatuan,” kata Puan usai Rapat Internal Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo-Mahfud MD di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu malam.

Menurut dia, Pemilu harus bisa dilakukan dengan baik dan lancar serta tidak memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pemilu ya pemilu, tapi yang paling penting adalah menjaga Indonesia tetap bersatu,” ujarnya.

Saat menyampaikan arahannya kepada para sukarelawan dan perwakilan partai politik pendukung pasangan bacapres Ganjar-Mahfud yang hadir, Puan berpesan agar masyarakat menggunakan hati nurani dalam memilih pemimpin Indonesia ke depan.

“Hari ini kita datang ke sini karena punya keyakinan yang sama, pemikiran yang sama. Seorang pemimpin yang amanah, berusaha bekerja untuk rakyat, bukan untuk kepentingan keluarga ataupun golongan,” katanya.

Dirinya juga meminta masyarakat tidak takut jika ada pihak-pihak yang mengintervensi atau mengintimidasi pilihan politik masing-masing pada pemilu mendatang.

“Jangan takut siapa lawannya, meskipun pernah menjadi keluarga kita. Kita tidak boleh takut, tidak boleh ciut, kita tetap kompak menangkan Ganjar-Mahfud,” ujarnya.
Baca juga: Puan ajak sukarelawan Ganjar-Mahfud wujudkan cita-cita Soekarno
Baca juga: Puan bertemu Ganjar bahas hasil pertemuan makan siang dengan Jokowi
Baca juga: Sekjen PDIP benarkan Gibran sudah pamit ke Puan Maharani

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023