Jakarta (ANTARA) - Aktris sekaligus mantan istri dari mendiang Elvis Presley, Priscilla Presley, mengungkapkan bahwa sang musisi hanya ingin memiliki satu orang anak karena dia merasa bersalah tidak dapat memberikan perhatian pada anak semata wayangnya, Lisa Marie Presley.
 
Melalui people.com, Sabtu (4/11) waktu setempat, Priscilla Presley membagikan cerita tersebut pada sebuah acara bincang-bincang di Las Vegas, Amerika Serikat. Selama acara berlangsung, Priscilla Presley berbicara tentang kariernya, enam tahun pernikahannya dengan ikon rock Elvis Presley, dan hal lainnya kepada 400 hadirin bahwa mendiang suaminya tidak ingin memiliki anak setelah kelahiran Lisa Marie Presley.
 
“Elvis merasa dia memiliki jadwal yang sangat sibuk dan dia merasa sedikit bersalah karena dia tidak terlalu sering hadir ketika Lisa masih kecil,” kata Priscilla tentang dia dan Elvis Presley yang tidak memiliki rencana untuk memiliki anak lagi, sebelum perceraian mereka pada tahun 1973 lalu.

Baca juga: Puluhan barang pribadi Elvis Presley dilelang

Elvis Presley, kata Priscilla, merasa tidak bisa memberikan perhatian yang cukup kepada anaknya yang lain karena kesibukan jadwal dan tur.
 
Pengungkapan itu muncul ketika kisah cinta Priscilla dengan pelantun "Suspicious Minds" itu didokumentasikan dalam film baru bertajuk “Priscilla” yang disutradarai oleh pemenang Oscar, Sofia Coppola. Film “Priscilla” yang saat ini tayang di bioskop menceritakan kisah cinta antara Elvis Presley dan Priscilla, dimulai dari saat mereka pertama kali bertemu di Jerman Barat pada usia 14 dan 24 tahun.
 
Sutradara Coppola menggunakan buku memoar Priscilla yang terbit tahun 1985 berjudul “Elvis and Me” sebagai dasar skenarionya.
 
Tidak hanya itu, aktris Cailee Spaeny yang memerankan tokoh Priscilla dalam film tersebut bersama pemeran Elvis, yakni Jacob Elordi, baru-baru ini menceritakan tentang bagaimana rasanya berubah menjadi Priscilla selama berada di lokasi syuting.
 
“Mereka bekerja sangat keras,” kata Spaeny mengenai tim rambut, tata rias, dan pakaian dalam film tersebut yang berhasil menghidupkan penampilan klasik Priscilla.

Baca juga: "Elvis" bangkitkan kembali perjalanan hidup sang raja rock and roll
 
Spaeny juga menjelaskan, meskipun beberapa wig yang dia kenakan “berat”, dia mengakui hal ini sebenarnya menyenangkan untuk menyadari ruang geraknya dengan gaya khas Priscilla.
 
“Itu adalah bagian yang hilang dari teka-teki dan sangat informatif tentang bagaimana saya akan bergerak di berbagai usia dan tahapan kehidupannya (Priscilla). ‘Sarang lebah’ di kepalamu, dan memakai sepatu hak tinggi serta gaun kecil, kamu bergerak seperti boneka,” kata Spaeny.
 
Spaeny pun menghabiskan waktu bersama Priscilla sebelum syuting agar dapat meniru tingkah laku Priscilla untuk film tersebut.
 
“Dia seorang wanita dari era yang berbeda. Dia punya, yang kamu sadari saat bersamanya, dia punya kelembutan dalam dirinya. Dia sangat lembut di permukaan, tapi dia juga memiliki keganasan di dalam dirinya,” kata Spaeny.
 
Sementara itu, dalam wawancara lain bersama Priscilla, dia mengungkapkan tentang keinginannya untuk dimakamkan di Graceland dekat pusara mantan suaminya, Elvis Presley yang meninggal pada tahun 1977.
 
Tidak hanya Elvis yang dimakamkan di sana, anak semata wayangnya Lisa Marie, ayah Elvis Presley (Vernon) dan neneknya Minnie, serta putra Lisa Marie (Benjamin Keough) juga dimakamkan di Graceland.
 
“Perasaan saya (tentang dimakamkan di Graceland) luar biasa. Itulah, Anda tahu, apa yang saya inginkan,” kata Priscilla saat itu.

Baca juga: Duka tumpah di Graceland atas mendiang Lisa Marie Presley

Baca juga: Riley Keough kenang foto terakhir dengan sang ibu Lisa Presley

Baca juga: Lisa Marie Presley, putri Elvis Presley, meninggal dunia

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023