Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari pihak kepolisian menangkap 14 remaja yang hendak melakukan tawuran di kawasan Jakarta Selatan hingga polisi menangkap anggota gangster yang membacok warga hingga luka berat pada Minggu (22/10).

Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:

1. Polisi tangkap 14 remaja hendak tawuran di Jaksel

Kepolisian menangkap 14 remaja yang hendak melakukan tawuran di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Minggu pukul 05.00 WIB.

"Pada hari Minggu tanggal 5 November 2023, pukul 05.00 WIB, Tim Patroli Presisi Polri (TPPP) bersama Warga Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas di saat melaksanakan Patroli di Jalan Mohamad Kahfi 1 berpapasan dengan 10 Remaja yang hendak melakukan tawuran, " kata Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Baca berita selengkapnya di sini

 
2. Gugatan praperadilan Karen Agustiawan ditolak PN Jakarta Selatan

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menolak gugatan praperadilan Karen Agustiawan (KA) perihal penetapan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan korupsi pengadaan gas alam cair atau "liquefied natural gas" (LNG).

Hakim Tunggal Tumpanuli Marbun dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, mengatakan penyidikan yang dilakukan oleh KPK selaku termohon hingga menetapkan Karen sebagai tersangka, sudah sesuai dengan prosedur dan mekanisme hukum yang berlaku.

Baca berita selengkapnya di sini

 
3. Polisi tangkap gangster bacok warga hingga luka berat di Tambora

Polisi menangkap anggota gangster yang membacok warga hingga luka berat pada Minggu (22/10) sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan Pekapuran RT/RW 09/06, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat.

"Tersangka berinisial MF (20) dan MRN (20). Dua orang ini sudah dewasa, tergabung dalam kelompok geng yang berasal dari wilayah Jakarta Utara. Mereka sengaja konvoi memakai sepeda motor membawa senjata tajam di wilayah hukum Polsek Tambora untuk mencari lawan," kata Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama saat dikonfirmasi di Jakarta pada Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini

 
4. Jasad ayah dan anak yang membusuk di Jakut sudah dikebumikan

Jasad ayah dan anak yang ditemukan membusuk di rumahnya kawasan Koja, Jakarta Utara, Sabtu, sudah dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Semper, Cilincing, Minggu petang.

Kedua jenazah warga Jalan Balai Rakyat V itu dimasukkan dalam satu peti usai menjalani otopsi di Rumah Sakit Polri Kramatjati, lalu dibawa dengan mobil jenazah menuju komplek pemakaman di Blok A2 TPU Semper.

Baca berita selengkapnya di sini


5. Usai dikeluarkan dari grup "WhatsApp" pria di Bandung bunuh teman

Polresta Bandung menangkap seorang pria karena membunuh rekannya sendiri usai sakit hati dikeluarkan dari grup WhatApp oleh korban di wilayah Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, dalam konferensi pers di Mapolresta Bandung, Jawa Barat, Senin, menjelaskan peristiwa tersebut bermula saat pelaku TT (35) merasa kesal karena tidak terima korban AD (29) mengeluarkannya dari salah satu grup WhatsApp geng motor.

Baca berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023