Tangerang (ANTARA) - Polres Metro Tangerang Kota, Banten, mengeluarkan imbauan tegas kepada masyarakat terkait dengan pelarangan aktivitas takbir keliling dan konvoi pada malam hari karena rawan terjadi tawuran.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho di Tangerang, Senin, menegaskan bahwa larangan aktivitas takbir keliling dan konvoi tersebut untuk menghindari beberapa kejadian yang tidak diinginkan, di antaranya kemacetan lalu lintas, kecelakaan, sampai potensi tawuran antarkelompok masyarakat di daerah ini.

"Tidak boleh ada takbiran keliling, baik keliling kota maupun jalan raya dengan kendaraan bak terbuka maupun konvoi motor. Kami telah mengimbau untuk aktivitas takbiran dimaksimalkan di masjid maupun musala masing-masing," kata Kombes Pol. Zain.

Selain itu, Polres Metro Tangerang Kota juga mengajak partisipasi semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan selama Lebaran 2024.

"Mari jaga lingkungan dari tindakan gangguan keamanan dan segera melapor jika ada tindak kejahatan," ujarnya.

Polres Metro Tangerang Kota bersama dengan TNI, satpol PP, dishub, unsur-unsur OPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang berserta Pokdarkamtibmas Kota Tangerang makin meningkatkan pengamanan menjelang Lebaran di wilayah ini.

Ia menyebutkan salah satunya mengoptimalkan lima pos pengamanan (pospam) dan tiga pos pelayanan (Posyan) di sepanjang jalur mudik di Kota Tangerang.

"Kami juga mengimbau untuk semua masyarakat agar bersama-sama mengutamakan kondusivitas dan keselamatan dalam menyambut hari kemenangan," tambah Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi.

Baca juga: Satpol PP Bantul batasi takbir keliling cegah potensi gangguan
Baca juga: Umat Islam Jayapura gelar malam takbiran keliling Kota Sentani

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024