Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop BTOB berpisah dengan agensi Cube Entertainment yang telah bersama mereka selama 11 tahun terakhir, demikian diumumkan agensi pada Senin.

"Menjelang berakhirnya kontrak eksklusif kedua BTOB, agensi melakukan diskusi hati-hati dengan para anggota dalam jangka waktu yang lama, dan sebagai hasilnya, kami memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak berdasarkan kesepakatan bersama," tulis mereka seperti disiarkan Soompi, Senin.

Baca juga: Cube Entertainment bahas status kontrak BTOB

Cube Entertainment mengungkapkan para personel BTOB yakni Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, Lee Changsub, Im Hyunsik, Peniel, dan Yook Sungjae yang melakukan debut pada 21 Maret 2012 menjadi grup mewakili generasi ketiga K-pop melalui kemampuan menyanyi dan musik mereka.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BTOB yang telah menampilkan penampilan yang dapat dibanggakan selama bertahun-tahun sebagai (artis) di bawah naungan Cube Entertainment, serta MELODY (fan club resmi BTOB) yang selalu menjadi kekuatan BTOB di sisinya," tulis agensi.

Baca juga: BTOB bakal perbarui kontrak dengan Cube? Ini kata agensi

Meskipun hubungan Cube Entertainment dan BTOB akan berakhir, agensi akan mendukung pertumbuhan baru dan masa depan cerah para anggota BTOB yang memiliki potensi tak terbatas.
 
BTOB memulai debutnya di bawah Cube Entertainment pada tahun 2012. Pada tahun 2018, semua anggota BTOB memperbarui kontrak eksklusif mereka dengan Cube Entertainment namun tidak demikian untuk kali kedua.

Baca juga: Harapan BTOB usai kembali dengan "Wind and Wish"
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023