Indonesia merupakan tim yang bagus, kami sudah melihat cara bermain mereka dan saya rasa cukup baik
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Timnas Ekuador U-17 Diego Martinez mengaku sudah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin untuk menghadapi tuan rumah Indonesia pada laga Grup A Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 10 November 2023.

Pelatih bernama lengkap Diego Andres Martinez Carrera tersebut juga mengaku sudah melihat cara bermain dari Indonesia yang dinilainya bagus karena memiliki pemain yang baik.

"Indonesia merupakan tim yang bagus, kami sudah melihat cara bermain mereka dan saya rasa cukup baik. Mereka mempunyai pemain bagus karena memiliki penguasaan bola dan kecepatan yang baik," ucap Diego dalam keterangannya di Surabaya, Senin.

Menurut mantan pelatih klub liga satu Ekuador Independiente del Valle itu, para pemain Indonesia mengerti apa yang harus dilakukan dan hal tersebut akan menjadi tantangan bagi anak asuhnya.

"Pertandingan melawan Indonesia akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan menantang bagi kami," katanya.

Baca juga: Bima tegaskan Indonesia tak gentar hadapi lawan di Piala Dunia U-17

Oleh karena itu, pelatih berkebangsaan Ekuador tersebut sudah mempersiapkan tim jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Indonesia.

"Persiapan melawan Indonesia sangat bagus, kita sudah pergi ke Saudi Arabia untuk pemusatan latihan, selain itu kami juga melakukan persiapan yang baik di Quito Ekuador," tuturnya.

"Jadi kami rasa, kami sudah melakukan persiapan yang sangat baik menjelang pertandingan pertama melawan tuan rumah Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17, setibanya di Surabaya pada Jumat (3/11), telah menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu malam (5/11).

Baca juga: Erick Thohir ajak warga Surabaya dukung Timnas Indonesia U17 di GBT

Sesi latihan tim asuhan Bima Sakti itu digelar pada malam hari untuk menyesuaikan diri dengan waktu pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Menurut pelatih kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur tersebut, sengaja mengambil waktu latihan pada malam hari, karena anak asuhnya selama babak penyisihan grup akan bermain pada pukul 19.00 WIB.

Bima Sakti juga mengatakan para pemainnya sudah mulai terbiasa dengan kondisi cuaca di Surabaya dan sekitarnya yang cukup panas.

Baca juga: Timnas U-17 matangkan latihan penyelesaian akhir dan di final third
Baca juga: Erick Thohir memberi motivasi para pemain Timnas U-17

 

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023