Jakarta (ANTARA) - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) atau seni bela diri campuran Indonesia Jeka Saragih bakal menjalani debut di Ultimate Fighting Championsip (UFC) Apex pada 18 November atau 19 November WIB.

Petarung berjuluk "Si Tendangan Maut" tersebut akan bertarung di Octagon menghadapi petarung asal Brasil Lucas Alexander.

Sebelumnya Jeka Saragih harus memendam kesempatan untuk menjalani debut di UFC karena dua calon lawannya menyatakan mundur karena alasan tertentu.

Calon lawan pertama petarung berusia 28 tahun tersebut yakni Jesse Butler yang menyatakan mundur karena cedera dari pertandingan yang dijadwalkan akan berlangsung pada 18 November tersebut.

Lalu tak berselang lama UFC  mengutarakan jadwal Jeka akan berhadapan dengan Charlie Campbell. Akan tetapi rencana duel tersebut batal setelah petarung berjuluk "The Canniball" tersebut menarik diri karena tak bisa turun ke 145 pon atau ke kelas bulu untuk pertandingan.

"Dilema ya. Karena gini, saya sudah menjalani empat bulan hingga lima bulan latihan kok (pertandingan) mundur. Tapi pas sudah ada lawan, dua hari kemudian mundur. Ini semoga lawannya tidak mundur, tolonglah semoga diberikan kesehatan dia. Soal kalah menang di pertandingan itu biasa," kata Jeka Saragih.

Baca juga: Jeka Saragih siap jalani debut di UFC saat ditantang Lucas Alexander
Baca juga: UFC dan Mola perbarui kemitraan ekslusif di Indonesia



Berikutnya: Kesiapan "Si Tendangan Maut"

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023