Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Sosial memberikan bantuan nasi kotak sebanyak 325 bagi penyintas kebakaran di Jalan Baladewa, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Senin (6/11).
 
"Pagi ini kita mendistribusikan 325 nasi kotak dan air mineral bagi penyintas kebakaran. Bantuan makanan diberikan tiga kali dalam satu hari," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Abdul Salam saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
 
Pendistribusian nasi kotak dan air mineral itu sesuai dengan permintaan dan kebutuhan yang diajukan pihak kelurahan. Selain itu, sejak Senin malam pihaknya juga mengirimkan sebanyak 300 bantuan nasi kotak dan air mineral.
 
Bantuan lainnya berupa matras 10 buah, mukena (5), handuk (12), selimut (15), sajadah (5), kaos kerah (12), daster (10) dan pakaian dalam wanita (12). Selain itu pakaian dalam laki-laki (12), pampers bayi (5 ball), pasta gigi (6) dan sikat gigi (6).

Baca juga: Kebakaran terjadi di Johar Baru
Baca juga: Kebakaran di Johar Baru akibat arus pendek listrik

 
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat mengungkapkan kebakaran di Jalan Baladewa, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, akibat arus pendek listrik (korsleting) di salah satu rumah warga.
 
"Taksiran kerugian Rp390 juta itu terkait dengan material-material yang terbakar," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal saat dikonfirmasi di Jakarta.
 
Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Pusat mengerahkan 18 uni mobil damkar dan 72 personel untuk mengatasi kebakaran yang terjadi sejak pukul 19.10 WIB.
 
Dugaan penyebab kebakaran, yaitu arus pendek listrik yang menyambar ke atas rumah milik Dicky, lalu menyambar ke rumah lainnya.
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023