Alhamdulillah, ini penghargaan kedua di tahun 2023 dalam hal pengadaan bagi Pemkot Tangerang
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota  Tangerang Provinsi Banten meraih penghargaan peringkat terbaik dalam anugerah pengadaan tahun 2023 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP).

"Alhamdulillah, ini penghargaan kedua di tahun 2023 dalam hal pengadaan bagi Pemkot Tangerang," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin usai menerima penghargaan dalam acara yang berlangsung di Jakarta, Selasa.

Sachrudin menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Kepala LKPP Hendrar Prihadi dalam acara Anugerah Pengadaan tahun 2023 dan Rakornas Pengadaan LKPP 2023.

Wakil Wali Kota Sachrudin menjelaskan, diraihnya penghargaan tersebut merupakan hasil dari penilaian dan juga evaluasi yang dilakukan oleh LKPP terhadap indikator pemanfaatan sistem pengadaan yang terdiri atas enam unsur, di antaranya SiRUP, ePurchasing, non eTendering/ePurchasing, eTendering, toko daring, dan ekontrak dengan total nilai sebesar 27,48

"Sementara skor untuk Indeks Tata Kelola Pengadaan Kota Tangerang sebesar 93,39," katanya.

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang Yeti Rohaeti menambahkan, keberhasilan meraih penghargaan ini juga didukung oleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada bidang pengadaan barang dan jasa (PBJ) di lingkungan Pemkot Tangerang yang selama ini telah berjalan sangat baik.

“Penghargaan yang baru saja diraih ini menandakan keberhasilan Pemkot Tangerang dalam membangun Sistem Pengadaan yang telah berjalan sangat baik. Ini juga merupakan bukti dari keseriusan dalam mendorong kemajuan tata kelola pemerintahan di Kota Tangerang,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023