Jakarta (ANTARA) - Dua jenama fesyen lokal Hian Tjen dan Josephine Anni berkolaborasi bersama untuk menghadirkan 64 looks dalam koleksi terbaru mereka “Rendezvous” dengan memadukan sentuhan couture khas Hian Tjen serta busana ready to wear dari Josephine Anni.

“Kita bagi jadi dua drop (bagian), drop satu sebagian kita produksi, sebagian lagi belum (akan dihadirkan pada pertengahan November 2023),” kata Hian Tjen selaku pemilik jenama Hian Tjen dalam acara peluncuran dan peragaan busana koleksi Rendezvous di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Selasa.

Koleksi Rendezvous merupakan kali pertama Hian Tjen sebagai couture desainer untuk berkolaborasi bersama jenama fesyen ready to wear kontemporer Josephine Anni. Untuk kolaborasi ready to wear perdana ini, Hian Tjen dan Josephine Anni menghadirkan ragam jenis atasan dan bawahan untuk wanita dengan gaya minimalis elegan.

“Ini tantangan baru bagi kami untuk menghadirkan sesuatu yang baru,” kata Josephine Anni sebagai pemilik dari jenama Josephine Anni.

Baca juga: "The Artistry" Hian Tjen dan Mahija jadi tema acara puncak JFW 2024

Dari ragam looks yang dihadirkan dari koleksi Rendezvous ini, terlihat bagaimana baik Hian Tjen maupun Josephine Anni keluar dari zona nyaman masing-masing untuk menampilkan sesuatu yang terbilang baru bagi mereka.

Josephine Anni mencoba untuk menampilkan siluet dan gaya baru dari ragam jenis bahan dan material yang digunakan dalam koleksi ini, seperti penggunaan aksentuasi rantai, kerut serta material kain shimmer di sejumlah item koleksi ini.

Sementara Hian Tjen mencoba untuk menghadirkan teknik pengerjaan tangan (craftmanship) dengan sentuhan elegan yang menjadi ciri khasnya dalam busana ready to wear koleksi ini.

“Banyak yang kami masukkan, kayak garis-garis, semua detail kecil, tapi diterapin di baju ready to wear yang bisa dipakai sehari-hari,” kata Hian Tjen.

Adapun ragam item yang dihadirkan dalam koleksi Rendezvous ini, antara lain blazer, kemeja, korset, tank top, vest, dress, rok panjang, rok pendek, tube top, hingga celana panjang.

Menariknya, warna-warna koleksi ini masih mengikuti ciri khas Josephine Anni dari koleksi-koleksi lainnya, yakni warna abu-abu, peach, hitam, dan warna-warna netral lainnya.

Meskipun koleksi Rendezvous ini diperuntukkan sebagai busana ready to wear untuk sehari-hari, tetapi aksentuasi dan potongan model yang dihadirkan terbilang unik dan menarik. Misalnya, potongan asimetris untuk salah satu dress dengan aksentuasi kerut dan penambahan kancing berbentuk mutiara sebagai statement pada item fesyen ini.

Baca juga: Hian Tjen dan Make Over berpartisipasi dalam Pekan Mode Arab
 
Ragam koleksi Rendezvous dari kolaborasi Hian Tjen dan Josephine Anni saat ditampilkan dalam peragaan busana di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Bahkan, koleksi ini juga menghadirkan sejumlah item yang dapat digunakan oleh perempuan berhijab, seperti item kemeja panjang loose berwarna putih dan rok panjang berwarna hitam dengan penambahan tassel sebagai pengganti ikat pinggang.

Item fesyen menarik lainnya dari koleksi ini adalah atasan berwarna hitam dengan potongan “U-Shape” di bagian bawahnya. Atasan ini cocok dipadupadankan dengan rok kerut panjang dua warna serta aksentuasi rantai di bagian pinggang.
 
Ragam koleksi Rendezvous dari kolaborasi Hian Tjen dan Josephine Anni saat ditampilkan dalam peragaan busana di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Jika ingin mencoba koleksi Rendezvous dari Hian Tjen dan Josephine Anni ini, pemesanan dapat dilakukan mulai hari ini (pre order). Sementara untuk koleksi drop atau bagian kedua dari koleksi ini akan tersedia di seluruh gerai luring dan daring Josephine Anni mulai tanggal 14 November 2023 pukul 19:00 WIB.

Untuk mengetahui detail model serta harga dari koleksi Rendezvous ini, kunjungi laman media sosial resmi Josephine Anni.

Baca juga: Sebastian Gunawan rilis koleksi busana terinspirasi bayang rembulan
 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023