Jakarta (ANTARA) - Jenama kosmetik Make Over yang menggandeng perancang Hian Tjen berpartisipasi dalam Pekan Mode Arab 2022/2023 yang akan diselenggarakan pada 25 Maret 2022 di Dubai Design District, Uni Emirat Arab.

Dalam acara skala internasional ini, Hian Tjen dan Make Over menggandeng Paula Verhoeven dan Patricia Gouw untuk merepresentasikan tampilan makeup dan fesyen di runway Arab Fashion Week 2022/2023.

Baca juga: Make Over gandeng Hian Tjen hadirkan Empress Glassy Lip Lacquer

Pekan Mode Arab adalah pekan mode resmi di Dubai dan kawasan Timur Tengah diakui sebagai salah satu dari 5 pekan mode penting di dunia, termasuk New York, London, Milan, dan Paris Fashion Week. Pekan mode ini dikoordinasikan oleh Dewan Mode Arab dalam kemitraan strategis dengan Dubai Design District yang telah menjadi tuan rumah untuk show designer internasional seperti Jean Paul Gaultier, Iris Van Herpen, Moschino, dan masih banyak lagi.

Arab Fashion Week 2022/2023 memiliki berbagai rangkaian kegiatan, di mana kolaborasi antara Make Over dan Hian Tjen akan masuk ke dalam rangkaian Couture Calendar Arab Fashion Week bersama para designer couture dari berbagai negara termasuk Michael Cinco.

"Kali ini, Make Over berkolaborasi bersama Hian Tjen akan tampil dalam international runway di salah satu pekan mode terbesar di dunia, yaitu Arab Fashion Week. Dengan identitas sebagai professional makeup dan portfolio produk yang sangat beragam, dalam kolaborasi ini, Make Over menghadirkan 4 tampilan makeup bertemakan #StayGorgeousAllWays yang menunjukkan bahwa Make Over mendukung setiap wanita untuk memperlihatkan kecantikan otentik dan ikonik masing-masing melalui kreasi makeup," kata Senior Group Head of Masstige and Advanced Beauty Stephanie Lie, dikutip dari siaran resmi, Rabu.

Make Over membawa kampanye #StayGorgeousAllWays ke dalam Runway Arab Fashion Week 2022/2023, menampilkan spektrum kecantikan yang luas melalui kombinasi epik berkolaborasi dengan koleksi terbaru Hian Tjen berjudul “PROVENANCE” yang bertujuan untuk mengajak semua wanita untuk berani tampil lebih dengan gaya unik mereka sendiri.

Baca juga: Make Over hadirkan enam warna "nude matte lip cream"

Hian Tjen telah bergabung di industri fesyen selama lebih dari 14 tahun dan memiliki berbagai klien dengan jangkauan internasional, terutama dari Timur Tengah dan Dubai. Hian Tjen juga telah membuat berbagai gaun pernikahan untuk sederet pesohor Indonesia, seperti Lesti Kejora, Nikita Willy dan Chelsea Olivia. Hian Tjen merupakan satu-satunya jenama fesyen asal Indonesia yang akan tampil dalam Arab Fashion Week 2022/2023.

Koleksi couture terbaru Hian Tjen “PROVENANCE” yang akan ditampilkan terinspirasi dari esensi Afrika yang menyinari sosok manusia di alam liar Afrika, menuangkan simbol geometris, simbol “adrinka” dan lukisan yang dipamerkan melalui desain kuat, menciptakan keseimbangan dan harmoni. Kualitas desain formal yang dikombinasikan dengan spiritualitas kuat dan semangat ekspresif ini memikat seniman dari awal abad kedua puluh untuk mengeksplorasi dinamika baru dalam seni dan menjadi birthstone abstraksi modern.

Terinspirasi dari keindahan pemandangan dan keragaman budaya, sejarah dan tradisi yang unik di berbagai negara di Afrika yang pernah saya kunjungi seperti Kenya, Tanzania, Afrika Selatan dan lainnya, koleksi "PROVENANCE" ini menuangkan ide dari pengalaman perjalanan yang tidak terlupakan, menghadirkan suatu hasil karya dengan sentuhan kulturisasi yang kuat tetapi dibungkus denganciri khas Hian Tjen yang modern, simpel tetapi tetap elegan.

"Bersama Make Over kami merepresentasikan keberagaman dan inklusivitas dalam fesyen dan kecantikan, menginspirasi semua wanita di dunia untuk melihat semua wanita dengan cara yang sama dan memberikan setiap orang visibilitas yang nyata untuk bergaya dan berekspresi sesuai keinginan mereka masing-masing,” ujar Hian Tjen.

Kolaborasi Make Over dan Hian Tjen di Arab Fashion Week 2022/2023 akan direpresentasikan oleh empat ikon kecantikan dengan persona yang berbeda. Selain Paula Verhoeven "The Posh Supermodel", dan Patricia Gouw "The Spotlight Creator" yang akan berjalan di runway, akan ada sosok Indah Nada Puspita "The Hijabi Luxury Influencer" dan Andira Hadley "The Passionate Gen-Z Fashion Selebgram". Hal ini bertujuan untuk menunjukkan kecantikan mereka dalam segala hal dengan paduan bold, edgy dan glam yang selaras dengan keindahan arsitektur dan kebudayaan Dubai.

“Kami sangat bangga bersama Hian Tjen akan hadir mewakili Indonesia di salah satu panggung mode terbesar di dunia, yaitu Arab Fashion Week 2022/2023. Harapannya, kolaborasi antara Make Over dan Hian Tjen ini dapat menginspirasi para wanita untuk tampil lebih maksimal dengan gaya masing-masing,” tutup Stephanie Lie.



Baca juga: Make Over luncurkan lipstik dengan hasil akhir "semi-matte"

Baca juga: MUA Franky Wu sarankan wanita Indonesia pakai produk cushion lokal

Baca juga: Apa bedanya foundation dan BB Cream?

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022