Jakarta (ANTARA) - Musisi yang dikenal dengan lagu hit Natal-nya, Mariah Carey mengonfirmasi dirinya sedang mengerjakan proyek musik terbaru di tengah persiapan tur konser tunggal “Merry Christmas One and All!” yang akan berlangsung pada pertengahan November mendatang.
 
People, Selasa (7/11) waktu setempat, melaporkan Carey menceritakan proyek musik terbarunya dalam sebuah acara bincang-bincang di televisi “Good Morning America”. Bahkan, ia telah menghabiskan waktu selama beberapa minggu untuk menulis lagu barunya ini.
 
“Ada musik baru yang akan segera hadir. Saya telah bekerja selama tiga, empat minggu terakhir hanya untuk menulis lagu baru,” kata Carey.
Ia menambahkan, “Kemarin kami berada di studio mengerjakan sesuatu dengan paduan suara, mengerjakan lagu baru. Jadi ini menarik,” kata pelantun lagu “Obsessed” ini.
 
Carey sendiri terakhir kali merilis album penuh pada tahun 2018 lalu bertajuk “Caution”. Menariknya, album ini berhasil meraih posisi 5 di tangga lagu Billboard 200 dan menampilkan kolaborasi dengan sejumlah musisi, yakni Blood Orange, Gunna, Slick Rick, dan Ty Dolla $ign.
 
Sejak itu, Carey telah muncul sebagai artis unggulan di beberapa lagunya, termasuk berkolaborasi dengan DJ Khaled untuk album remix tahun 2022 terobosan dari Latto berjudul “Big Energy”.
 
Dia juga merilis album liburan “Mariah Carey’s Magical Christmas Special" pada tahun 2020 lalu, bertepatan dengan perilisan program spesial dari Apple TV+ dengan judul yang sama.
 
Sementara itu, menjelang akhir tahun 2023, Carey tengah bersiap untuk melaksanakan tur konsernya “Merry Christmas One and All!”. Pelantun lagu “All I Want For Christmas Is You” ini akan memulai tur konsernya pada 15 November 2023 di Highland, California, Amerika Serikat.
 
Dalam tur konsernya ini, dia akan membawakan kumpulan lagu favorit penggemar dan karya klasik Natal miliknya ke sejumlah kota di Amerika Serikat, antara lain Los Angeles, Detroit, Chicago, dan New York City, serta kota-kota besar lainnya.
 
Tur ini juga akan ditampilkan dalam acara spesial TV dari Carey selama beberapa tahun dan di konser sebanyak satu kali, seperti acara meriah Madison Square Garden tahun lalu yang diubah menjadi acara TV “Mariah Carey: Merry Christmas To All!” untuk kanal CBS dan Paramount+.

Baca juga: Mariah Carey digugat atas lagu "All I Want for Christmas Is You"

Baca juga: Mariah Carey raih 1 miliar "streams" untuk "All I Want For Christmas"

Baca juga: Mariah Carey akan rilis album "The Rarities"

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023