Jakarta (ANTARA) - Meski pun lirik lagu "All I Want for Christmas Is You" berbunyi "aku tak peduli hadiah-hadiah di bawah pohon Natal", Mariah Carey sebenarnya peduli soal simbol Hari Raya Natal itu sampai menyimpan dua pohon favoritnya di rumah.

Mariah Carey, diberitakan People, Sabtu (23/12) waktu setempat, menceritakan dia menyimpan dua pohon Natal favorit di rumah. Satu sangat besar dan satu lagi berukuran lebih kecil.

Baca juga: Mariah Carey dan lagu-lagu hit Natal dari zaman ke zaman

"Satu (pohon Natal) yang lebih besar, semacam pohon berwarna emas, krem dan (hiasan) malaikat dan kupu-kupu berkilau yang tiap tahun ada, yang membuat saya sangat bahagia," kata Mariah Carey.

Pohon Natal lainnya yang disimpan Mariah Carey berfungsi sebagai memorabilia . Dia menggantung ornamen pemberian penggemarnya pada pohon itu.

"Satu lagi adalah yang seperti pohon Charlie Brown, kami punya foto Polaroid dan menggantungnya di sana," kata Mariah Carey.

Baca juga: Deretan lagu bertemakan Natal terlaris di dunia

"Menyenangkan karena itu pohon kecil yang menyedihkan, tapi, kami dekorasi, jadi lucu. Dan ada lampu warna-warni," kata sang diva lagi.

Lagu Carey "All I Want for Christmas Is You" dijuluki sebagai lagu pop khas Natal sejak rilis pada 1994.

Lembaga kebudayaan Amerika Serikat Library of Congress memasukkan lagu "All I Want for Christmas Is You" ke dalam National Recording Registry pada April 2023. National Recording Registry adalah daftar lagu yang dinilai bersejarah atau berpengaruh terhadap kebudayaan di AS.

Baca juga: Mariah Carey raih 1 miliar "streams" untuk "All I Want For Christmas"
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023