Jakarta (ANTARA News) - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang akan diumumkan Jumat malam, membuat aparat kepolisian berjaga di sejumlah Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SBPU).

Petugas Polsek Menteng, Aiptu Mujiyono, saat ditemui Antaranews.com di SPBU Jalan Cikini Raya, mengungkapkan pihaknya sudah berjaga sejak sore sekitar pukul 16.30 WIB. "Di sini ada enam petugas dari Polsek Menteng dan tambahn dua orang dari Polda," katanya.

Menurut dia, penjagaan ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan anarkis atau pelanggaran hukum lainnya jelang kenaikkan harga BBM. Dia juga belum mengetahui hingga pukul berapa melakukan penjagaan di SPBU tersebut.

"Ini untuk antisipasi saja, kalau nanti ada tindakan pelanggaran hukum, " katanya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SBPU) 31.103.03 di jalan Cikini, Andi Hardiansyah, mengungkapkan untuk mengurai kepadatan yang terjadi pihaknya telah menambah dua antrian lagi.

"Hari-hari biasa cuma dibuka dua, sekarang ditambah dua, jadi empat. Tapi sudah ditambah masih ramai yah mau diapain lagi, intinya kita sudah berusaha untuk mengurai kepadatan yang terjadi," ujar Andi.(*)

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013